get app
inews
Aa Read Next : FK UM Surabaya Lantik dan Ambil Sumpah 15 Dokter Baru

Kisah Thoriq Hakim, Dokter Muda yang Sukses Jadi Pengusaha

Rabu, 08 Mei 2024 | 14:57 WIB
header img
Muhammad Thoriq Hakim, mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya (FK UM Surabaya). Foto/Humas UM Surabaya

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Muhammad Thoriq Hakim, mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya (FK UM Surabaya) sukses menjadi dokter dan pengusaha muda

Pria kelahiran Gresik 15 Mei 1999 tersebut mengaku bahwa menjadi dokter merupakan cita-citanya sejak kecil. Selain itu ia juga mendapat dorongan yang kuat dari keluarganya.

“Dari keluarga memang belum ada yang berprofesi sebagai dokter. Semuanya bergerak di bidang wirausaha sehingga saya punya motivasi untuk menjadi dokter agar bisa bermanfaat untuk banyak orang,” kata Thoriq. 

Putra pasangan Taufik Sarmin (Wiraswasta) dan Robichah (Wiraswasta) dikukuhkan sebagai dokter dan mengambil sumpah pada Rabu (8/5/24) di di Ballroom Rama Hotel Wyndham Surabaya bersama 14 dokter lainnya.

Di tengah aktivitas menjadi mahasiswa kedokteran dengan tugas yang cukup padat, rupanya Thoriq berhasil merintis berbagai usaha. 

Beberapa usaha yang dijalankan bergerak di bidang makanan dan konstruksi. Diantaranya ROTA Mart (Toko Swalayan) CV. Hasil Karya ROTA (Konstruksi), ROTA Drink (Minuman) dan Geprek Mania (Makanan)

“Karena background dari keluarga semua wirausaha, sehingga saya ingin menjadi dokter entrepreneur. Sejak kecil saya sudah dididik oleh orang tua untuk berjualan. Namun yang saya rintis sejak jadi mahasiswa adalah Geprek Mania yang hingga saat ini bisa dibeli di marketplace online,” ujar Thoriq. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut