get app
inews
Aa Read Next : Kisah Perjuangan Vinicius Junior, Hadapi Perlakuan Rasisme Suporter, Begini Ungkapannya

Drawing Kontroversi Liga Champions, Kesalahan atau Titipan

Selasa, 14 Desember 2021 | 08:51 WIB
header img
UEFA melakukan Blunder dalam proses Drawing babak 16 besar Liga Champions yang di gelar di Nyon, Swiss

SURABAYA, iNews.id - UEFA melakukan Blunder dalam proses Drawing babak 16 besar Liga Champions yang di gelar di Nyon, Swiss, Senin (13-12-2021). Blunder besar UEFA menjadi pertanyaan besar, apakah ada kesalahan atau titipan dalam pertandingan di Liga Champions.

Banyak tim peserta Liga Champions mempertanyakan sikap UEFA, namun UEFA menegaskan kalau pengundian yang dilakukan karena ada kesalahan penempatan pot tim dan harus melakukan undian ulang Senin (13-12-2021) di Pukul 21.00 WIB. Dalam peraturan Liga Champions, juara grup bertemu dengan Runner up. Tim yang pernah berada di satu grup yang sama tidak boleh bertemu di babak 16 besar dan tim dalam satu negara tidak boleh bertemu di babak 16 besar Liga Champions.

Kontoversi berawal dari Villarreal bisa bertemu dengan siapapun juara Grup. Andrey Arshavin yang bertugas mengambil undian  dan keluarlah nama Manchester United bertemu melawan Villarreal. Kemudian  sang pembaca acara menganulir undian tersebut karena Manchester United dan Villarreal sudah pernah berada dalam satu grup penyisihan.

Andrey Arshavin melakukan undian ulang dan keluar nama Manchester City sebagai lawan Villarreal. Kontroversi berlanjut ketika menentukan lawan Atletico Madrid. Manchester United yang seharusnya bisa berhadapan dengan Atletico Madrid dibatalkan karena nama Manchester United sudah keluar dalam undian.

Dan itu menyeret nama Liverpool untuk di undi melawan Atletico Madrid, padahal Liverpool dan Atletico Madrid berada dalam grup yang sama. Hal yang sama terjadi seperti Manchester United dan Villareal. Namun masalah Liverpool tidak nampak terlihat karena Atletico Madrid langsung mendapat lawan Bayern Munich di babak 16 besar liga Champions.

Sementara itu, Manchester United bertemu dengan PSG di babak 16 besar. Itu artinya mempertemukan Messi vs Ronaldo yang menjadi buah bibir dikalangan pesepakbola.

Reaksi Real Madrid

Kontroversi pun membuat Real Madrid jengah, Tim asal Kota Madrid ini tidak bisa menerima keputusan pengundian ulang babak 16 besar Liga Champions. Setelah melihat kesalahan teknis muncul usai undian melawan Benfica. Perlu di ketahui UEFA mengeluarkan pernyataan Resminya kalau terjadi kesalahan teknis.

"Menyusul masalah teknis dengan software dari provide eksternal yang menginstruksikan petugas memilih tim mana yang bisa saling berhadapan, kesalahan terjadi dalam proses drawing 16 besar Liga Champions," bunyi pernyataan UEFA.

Real Madrid melalui sang Presiden Florentino Perez menyatakan bahwa dia menentang pengundian ulang. Sebelum akhirnya Real Madrid harus berjumpa dengan PSG dalam undian ulang. Pengundian ulang ini dinilai sebagai bentyk ketidak profesionalan UEFA dalam menggelar event sekelas Liga Champions.

Blunder UEFA, semakin memanaskan hubungan antara Real Madrid dengan UEFA yang sebelumnya Panas akibat keterlibatan Real Madrid dalam  liga super Eropa bersama Barcelona dan Juventus.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut