get app
inews
Aa Read Next : Kisah Mesra di Hari Raya, Tim Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri Bertemu, Ini yang Dibicara

Jenderal yang Terkenal Dekat dengan Megawati, Karirnya Melejit

Kamis, 22 Desember 2022 | 06:47 WIB
header img
Megawati Soekarnoputri dikenal memiliki kedekatan dengan Jenderal yang ada di Indonesia, mereka memiliki karir yang cemerlang. Foto Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memiliki kharisma yang sangat luar biasa. Banyak Jenderal yang dikenal memiliki kedekatan dengan Megawati, mereka memiliki karir yang sangat bagus. 

Kedekatan para jenderal dengan Megawati terjadi sejak Megawati menjadi presiden kelima hingga sudah tidak lagi menjabatpun masih terlihat sangat dengan. Ini semua terjadi karena Mega dikenal sangat perhatian dan nguwongno orang. 

Berikut jenderal yang mempunyai kedekatan dengan Megawati versi Okezone:

1. Ryamizard Ryacudu

Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu dikenal dekat Megawati. Lulusan Akabri 1974 ini pernah menjabat sebagai Pangkostrad (Panglima Komando Strategis Angkatan Darat) ketika masa pemerintahan Abdurrahman Wahid-Megawati Soekarnoputri.

Saat Megawati menjabat sebagai presiden, Ryamizard menjadi KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat). Bahkan Megawati mencalonkan Ryamizard sebagai calon Panglima TNI. Namun, pria kelahiran Palembang pada 21 April 1950 itu tidak terpilih untuk menempati posisi Panglima TNI.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut