get app
inews
Aa Read Next : Surat Imajiner Menghebohkan, Intrik Dibalik Pemilu 2024 Terbongkar, Begini Penjelasan Komeng

Bersama Presiden dan Jajaran Menteri, Hendy Setiono Serahkan Zakat ke Baznas di Istana Negara

Kamis, 14 Maret 2024 | 15:53 WIB
header img
Hendy Setiono Serahkan Zakat ke Baznas di Istana Negara. Foto iNewsSurabaya/ist

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), di Istana Negara, Jakarta. 

Penyerahan zakat ini juga diikuti oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, serta pimpinan lembaga tinggi negara maupun Organisasi Kepemudaan yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua Banom Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Syariah Tb Imam Taufik, Hendy Setiono, Haidar Wurjananto, dan Marviarum Eka R.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengingatkan mengenai kewajiban berzakat bagi setiap umat Islam sebagai wujud rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT. Presiden pun berharap, menunaikan zakat dapat menjadi penyempurna ibadah umat Islam di bulan Ramadan ini. 

Di sisi lain, Presiden juga mengingatkan kepada Baznas, sebagai badan pengumpul zakat, untuk menyalurkan zakat secara tepat sasaran.

Pengurus Banom Hipmi Syariah Hendy Setiono yang hadir juga ikut hadir pada kegiatan tersebut ikut mendorong Baznas untuk ambil peran Strategis dalam pemberdayaan ekonomi dan penanggulangan kemiskinan ekstrem.

“Saya dan teman-teman Hipmi Syariah mendorong Baznas terus konsisten meningkatkan partisipasi aktifnya. Tidak saja untuk mengurangi beban pengeluaran kelompok masyarakat miskin ekstrem, tapi juga meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat miskin ekstrem. “Sehingga peran aktif Baznas mampu menjadi mitra strategis pemerintahan dalam mengurangi angka kemiskinan," katanya, Kamis (14/3/2024).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut