get app
inews
Aa Read Next : Lapas dan Rutan Terbaik Indonesia Ternyata Ada di Jawa Timur, Mana Saja?

Di Acara Kadin Institute Jatim, LaNyalla: Butuh SDM Unggul Berhati Indonesia, Berideologi Pancasila

Kamis, 22 Desember 2022 | 16:31 WIB
header img
Ketua DPD RI, LaNyalla Mattalitti, menghadiri penyerahan sertifikat Kompetensi Program Sertifikasi Kompetensi Kerja Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang diselenggarakan Kadin Institute Jatim di Surabaya, Kamis (22/12/2022). Foto: Ist

SURABAYA, iNews.id - Perkembangan global menuntut hadirnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan mumpuni. Apalagi, seluruh negara ikut meningkatkan kompetensi SDM. 

Indonesia juga tidak boleh terlambat dalam meningkatkan kompetensi SDM. Namun, perlu kekhususan yang harus diperhatikan dengan seksama. 

"Kompetisi global memang memaksa kompetensi SDM di pasar tenaga kerja menjadi syarat utama. Namun, kita butuh SDM yang unggul berhati Indonesia, berideologi Pancasila," ujar Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, saat menghadiri penyerahan sertifikat Kompetensi Program Sertifikasi Kompetensi Kerja Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang diselenggarakan Kadin Institute Jatim di Surabaya, Kamis (22/12/2022).

Senator asal Jawa Timur itu, menyampaikan apresiasi kepada Kadin Institute yang konsisten meningkatkan kualitas SDM Indonesia. LaNyalla mengatakan, SDM yang unggul sejalan dengan tujuan menciptakan Indonesia unggul. 

"Sebab, SDM suatu bangsa adalah wajah bangsa itu sendiri. Karena itu, ide besar atau muara dari program seperti ini harus menjadi satu goal, yaitu Indonesia Kompeten," tegas LaNyalla.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut