get app
inews
Aa Read Next : Mobil Terbakar di KM 689 Tol Jombang Ploso Berhasil Dipadamkan

YDSF Bangun Masjid di Rest Area KM 725 A Tol Surabaya Mojokerto

Selasa, 27 Desember 2022 | 18:06 WIB
header img
Jajaran pembina YDSF, donatur, dan Direktur Utama PT Jasa Marga Surabaya-Mojokerto melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Rest Area KM 725 A tol Mojokerto-Surabaya, Selasa (27/12/2022). Foto/Dok YDSF

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Untuk memenuhi sarana tempat ibadah bagi pengguna jalan tol dan persiapan libur lebaran 2023, Yayasan Dana Sosial al Falah (YDSF) memulai pembangunan masjid di Rest Area KM 725 A tol Mojokerto-Surabaya. Peletakan batu pertama dilakukan siang ini, Selasa (27/12) oleh jajaran pembina YDSF, donatur, dan Direktur Utama PT Jasa Marga Surabaya-Mojokerto. 

Masjid bantuan salah satu donatur YDSF itu akan menempati lahan seluas 500 meter persegi dengan biaya pembangunan hampir Rp 4 miliar.  

Masjid satu lantai berkapasitas 500 jamaah itu dibuat dengan desain minimalis dilengkapi dengan ruang singgah dan 23 kamar toilet. 

Nantinya, diharapkan masjid tersebut bisa dimanfaatkan oleh pengendara yang singgah di rest area itu untuk menjalankan ibadah shalat atau beristirahat.  

Hendro Prasetyo, donatur YDSF yang membantu pembangunan masjid itu menuturkan jika niat dan keinginan untuk membangun masjid sudah sangat lama. Namun, belum terlaksana karena kondisi yang belum memungkinkan. 

“Saya atas nama keluarga merasa bahagia dan bersyukur acara siang ini bisa terlaksana. Karena sebenarnya niat kami untuk bisa membuat masjid sudah lama sekali. Dan Alhamdulillah, keinginan itu bisa terlaksana melalui YDSF,” ujarnya.

Hendro juga berharap, nantinya masjid itu banyak dirasakan manfaatnya terutama bagi pengguna jalan tol yang singgah di rest area. Sembari beristirahat, mereka juga bisa beribadah dengan khusyuk. 

Selain itu, keberadaan masjid diisi dengan berbagai macam kegiatan sehingga tambah makmur dan semarak.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut