get app
inews
Aa Read Next : Buruan Beli! Tiket Timnas Indonesia vs Australia Dijual Mulai 17 Agustus, Begini Caranya

Indonesia Bisa Menang atas Thailand, Nomor 3 Jadi Kunci Penting

Kamis, 29 Desember 2022 | 10:12 WIB
header img
Timnas Indonesia bisa menang melawan Thailand, ini kunci utama alasan menang melawan juara bertahan Piala AFF. Foto Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Indonesia akan melakoni laga hidup mati dengan menghadapi Thailand dalam laga ketiga fase Grup A Piala AFF 2022. Asnawi Mangkualam dkk diharapkan bisa meraih poin penuh atas Thailand untuk menjaga peluang ke babak semifinal Piala AFF 2022.

Laga antara Indonesia vs Thailand rencananya digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis sore (29-12-2022). Duel tersebut merupakan ulangan final Piala AFF 2020 di mana Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand yang akhirnya keluar menjadi juara Piala AFF 2020.

Jelang laga melawan Thailand aroma balas dendam tentu sudah terpatri di benak punggawa skuad Garuda untuk bisa mengalahkan Gajah Perang julukan Thailand di Stadion Gelora Bung Karno. Berikut 5 alasan Indonesia akan bisa mengalahkan Thailand :

1. Tuan rumah

Bermain di kandang sendiri dan di dukung oleh suporter fanatik menjadi alasan tim anak anak Shin Tae-yong bisa mengalahkan Thailand di laga tersebut. Tentu teror suporter Indonesia bisa membuat mental pemain Thailand sedikit terganggu dan menjadi motivasi pemain Indonesia untuk tampil Trengginas.

2. Pemain inti fit

Di laga kedua saat mengalahkan Brunei Darussalam Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mengistirahatkan hampir 90 persen pemain intinya. Nama-nama seperti Jordi Amat, Kapten tim Fachrudin Ariyanto, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan tidak di turunkan saat Indonesia berpesta gol ke gawang Brunei Darussalam. Tentu tenaga mereka akan fit saat menghadapi Thailand.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut