Untuk itu, Indah Kurnia mengapresiasi edukasi dan sosialisasi yang dilakukan oleh OJK terhadap masyarakat secara rutin, periodik, dan konsisten.
"OJK melakukan bersama dengan kami Anggota Komisi XI DPR RI di seluruh daerah pemilihan kami masing-masing," ujarnya.
Menurut Indah, sosialisasi dan edukasi dilakukan untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia. Karena jika tingkat literasi keuangan tinggi, maka juga akan semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga tidak akan banyak masyarakat yang terjerat pinjaman online.
Indah Kurnia juga berterimakasih atas antusiasme warga menghadiri penyuluhan tersebut. Kata Indah, semakin cerdas orang mengelola keuangannya, maka semakin bijak orang itu mengelola keuangannya. Hal itu berkaitan erat dengan peningkatan kesejahteraan.
"Atau paling tidak, tidak semakin terpuruk karena kondisi keuangannya minim dan kebutuhan yang semakin meningkat. Sama persis dengan kondisi negara kita, dan itu dialami bukan hanya oleh Indonesia tetapi hampir seluruh negara-negara di dunia ini merasakan hal yang sama," tegasnya.
Indah Kurnia berharap, kegiatan penyuluhan dari OJK kali ini bisa benar-benar dicermati dengan seksama, menerapkan dan mengimplementasikan di dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana langkah mengelola keuangan dengan bijak di tengah kebutuhan yang terus meningkat dan tidak terprediksi.
Editor : Ali Masduki