get app
inews
Aa Read Next : Forum KiSSNed Soroti Pemenang Tender Proyek Perbaikan Jalan Bermasalah di Papua Barat

Naik Pangkat, 46 Perwira dan Bintara Polres Raja Ampat Nyebur ke Laut

Senin, 02 Januari 2023 | 09:43 WIB
header img
Puluhan Perwira dan Bintara menceburi diri kelaut di Kawasan Pantai WTC, Sabtu (31/12/2022). Foto: iNewsSurabaya.id/Hery

RAJA AMPAT, iNewsSurabaya.id - Sebanyak 46 termasuk Perwira dan Bintara Polres Raja Ampat Papua Barat menceburkan diri ke laut. Aksi yang dilakukan pasca upacara Korps Raport atau kenaikan pangkat tersebut sebagai bentuk rasa syukur.

Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Parsaoran, mengatakan Perwira dan Bintara yang naik pangkat terdiri dari pangkat IPTU ke AKP dua orang, dari IPDA ke IPTU tiga orang. Lalu dari AIPDA ke AIPTU tiga orang, berikutnya, dari BRIPKA ke AIPDA lima orang, dari BRIGADIR ke BRIPKA dua puluh enam orang. Kemudian, dari BRIPTU ke BRIGADIR satu orang, dan dari BRIPDA menjadi BRIPTU sebanyak enam orang personil.

Menurut Edwin, kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karir dilingkungan Polri, hal tersebut lanjut kata dia juga wujud pembinaan Polri dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di tubuh Polri khususnya di Lingkungan Polres Raja Ampat, Polda Papua Barat.

"Hendaknya pangkat ini dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan kinerja dengan selalu menjaga nama baik kesatuan melalui perilaku yang humanis, tegas dan profesional dalam setiap pelaksanaan tugas," ujarnya.

Ia menuturkan, kenaikan pangkat bukanlah suatu hak, namun kenaikan pangkat adalah suatu prestasi kerja yang telah melalui proses seleksi baik itu, penilaian kinerja serta penilaian pimpinan kepada mereka (Personil) yang telah teruji kualitas dan kemampuanya dalam mengemban tugas dan kewajiban yang diberikan.

Disamping itu sambung Kapolres, kenaikan pangkat adalah salah satu wujud penghargaan atas jerih payah yang dilakukan saudara-saudara selama ini.

Menyikapi hal tersebut, maka setiap anggota Polri berpeluang untuk berprestasi guna meraih pangkat yang setingi-tinginya.

"Nah, bagi para anggota yang belum meraih pangkat sebagaimana yang telah melaporkan kenaikan pangkatnya hari ini, hendaknya juga termotivasi dan terpacu untuk segera meningkatkan dan mengembangkan kualitas diri, sehingga dapat memenuhi tuntutan akan kualitas sesuai pangkatnya masing-masing," pintanya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut