get app
inews
Aa Read Next : Forum KiSSNed Soroti Pemenang Tender Proyek Perbaikan Jalan Bermasalah di Papua Barat

Naik Pangkat, 46 Perwira dan Bintara Polres Raja Ampat Nyebur ke Laut

Senin, 02 Januari 2023 | 09:43 WIB
header img
Puluhan Perwira dan Bintara menceburi diri kelaut di Kawasan Pantai WTC, Sabtu (31/12/2022). Foto: iNewsSurabaya.id/Hery

Kapolres mengaku, tugas - tugas Polri kedepannya akan semakin berat dan banyak tantangannya, karenanya Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat. 

Namun, juga dipercaya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan sehingga peran Polri dapat dirasakan lansung oleh masyarakat.

"Polri juga bertekad dan berupaya agar mampu berada didepan dalam mengantisipasi dan menangani berbagai permasalahan keamanan dalam negeri. Oleh karenanya, dalam upaya merealisasikan tekad tersebut maka kita perlu mengembangkan kreatifitas, inovasi dan inisiatif sebagai langkah percepatan, yaitu dengan melakukan berbagai terobosan serta kiat-kiat dalam bidang pembinaan maupun bidang operasional," tegasnya.

Kapolres Edwin menerangkan, kepada saudara-saudara yang telah dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, semoga kenaikan pangkat ini akan lebih memantapkan tekad, dedikasi, loyalitas dan prestasi dalam pelaksanaan tugas kepada Negara, dan Bangsa. 

"Tidak lupa juga saya (Kapolres) sampaikan selamat kepada keluarga masing-masing, mudah-mudahan anugerah ini dapat  menambah kebahagiaan bagi segenap keluarga," tutup Perwira berpangkat dua melati berwarna emas dipundaknya itu.

Pantauan media surabaya.inewd.id, setelah memimpin upacara Korp Raport atau kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, selanjutnya Kapolres Edwin bersama beberapa perwira dan bintara lainnya menyalami anggota Perwira dan Bintara bersama Istri masing-masing beserta keluarga dan anak-anak yang ikut menyaksikan upacara korps raport sejak awal hingga berakhir sekitar Pukul 17.11 WIT.

Sesudah disalami, sekitar Pukul 18.11 WIT terpantau, seluruh Anggota Perwira dan Bintara bersama-sama menceburi diri kelaut kawasan Pantai WTC. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari sebuah tradisi atau terlebih utama mengungkapkan rasa syukur dan bahagia, setelah menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut