get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Serangan Fajar

Regu Pandu Tempur Yonif 3 Marinir Asah Kemampuan Menembak Reaksi

Rabu, 04 Januari 2023 | 20:17 WIB
header img
Latihan ini bertujuan untuk mengasah naluri tempur dan meningkatkan profesionalisme prajurit. Foto/Kopda Mar Moch Ainul Yakin

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan menembak reaksi di Lapangan Tembak Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (04/1/2023).
 
Latihan menembak reaksi ini diawali dengan penyampaian materi dan dilanjutkan pelaksanaan latihan menembak reaksi dengan menggunakan senjata SS2 dan Pistol dengan melewati berbagai macam rintangan.

Komadan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Mintarjo mengatakan, latihan tersebut bertujuan untuk mengasah naluri tempur dan meningkatkan profesionalisme prajurit.

"Dengan latihan ini diharapkan parajurit siap dalam menjalankan tugas yang diemban," tegasnya.


 
Ia menegaskan, bahwa dalam melaksanakan kegiatan, selain semangat faktor keamanan dan keselamatan juga menjadi faktor utama supaya baik personel maupun material agar kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

"Eevaluasi latihan juga dilakukan prajurit mengetahui kekurangannya. Sehingga pada latihan berikutnya dapat lebih baik lagi," tutupnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut