get app
inews
Aa Read Next : Heppiii Community Kediri Gelar Ramadhan dengan Aksi Nyata dan Kreatif

Kerusakan Teknis, Samsat Kota Kediri Lakukan Pembenahan

Kamis, 16 Desember 2021 | 15:44 WIB
header img
Samsat Kota Kediri mengakui adanya keterlambatan karena ada kesalahan teknis untuk pelayanan kepada masyarakat.(Foto : iNewsSurabaya/bagas)

KEDIRI, iNews.idKeterlambatan pemberian pelayanan di Kantor Bersama (KB) Samsat Kota Kediri langsung mendapat respon penanganan. Samsat mengakui adanya keterlambatan karena ada kesalahan teknis untuk pelayanan.

Kondisi tersebut yang membuat pelayanan di Samsat Kota Kediri melambat. Namun, Samsat langsung bergerak cepat untuk melakukan pembenahan supaya pelayanan kepada masyarakat berjalan baik.

“Kami minta maaf atas kejadian kemarin (keterlambatan pemberian pelayanan). Keterelambatan kemarin karena mesin print out di kantor Samsat mengalami kendala. Kami mohon maaf ada keterlambatan memberikan pelayanan,” kata Iptu Diyah Ayu Mirda, S.Tr.K, Kanit Regident Samsat Kota Kediri.

Diyah mengatakan, warga berinisial R melakukan pengurusan surat-menyurat kendaraan bermotor, memang disuruh untuk menunggu di ruang tunggu oleh petugas, Saat dipanggil WP (Wajib Pajak) sudah tidak ada ditempat, hingga pelayanan tutup.

"Kami mohon maaf karena ada kendala teknis di mesin print out pembuat nota pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Sehingga pihak WP merasa lama dalam layanan kami," terang Iptu Dyah Ayu, Kamis (17/12).

Ditambahkan Dyah, bahwa kendala teknis tersebut menimpa mesin print out, sehingga seluruh pelayanan cetak perpanjangan pajak tahunan dan lima tahunan harus menunggu hingga mesin bisa berfungsi kembali.

"Kami berusaha semaksimal mungkin dalam pelayanan terhadap WP. Dilain pihak, kamipun juga mengevaluasi keberadaan calo di KB Samsat dengan menempatkan anggota Provost, personil Samsat serta PHL," tuturnya.

Supaya para wajib pajak merasa nyaman dalam proses mengurus adminitrasi surat - surat kendaraan bermotor.

Sementara itu R warga Gurah yang sempat kecewa terhadap pelayanan KB Samsat, sudah bisa membawa Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) lima tahunan nya karena sudah selesai diperpanjangnya.

"Saya atas nama pribadi, meminta maaf atas ketidak tahuan saya kalau kemarin ada masalah teknis di mesin cetak. Saya juga mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang baik dari petugas yang ada di kantor Samsat," tukasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut