get app
inews
Aa Read Next : Liburan Praktis dan Ramah Lingkungan di Jawa Timur Park Group, Wisatawan Semakin Dimanja!

Status Jadi Level II, Wisatawan Lokal dan Mancanegara Nekat Kunjungi Kawah Ijen, Ini Jumlahnya

Minggu, 08 Januari 2023 | 12:13 WIB
header img
Kunjungan kawah Gunung Ijen mengalami peningkatan status menjadi level II, wisatawan mengalami peningkatan. Foto iNewsSurabaya/ist

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Gunung Ijen Banyuwangi terus bergejolak. Status gunung mengalami peningkatan dari waspada ke level II. Kenaikan status ini tidak mempengaruhi wisatawan untuk naik melihat kawah Ijen. 

Tercatat, wisatawan lokal yang mendatangi Gunung Ijen sebanyak 579 orang sedangkan wisatawan mancanegara sebanyak 15 orang. Mereke nekat untuk melihat aktivitas kawah yang berada di Gunung Ijen. 

Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur memutuskan untuk membatasi waktu kunjungan selama peningkatan aktivitas vulkanik kawasan taman wisata alam (TWA) kawah ijen, Minggu (8/1/2023).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang KSDA Wilayah III Jember - BBKSDA Jatim, Purwantono membenarkan soal pembatasan waktu kunjung tersebut. 

"Kegiatan wisata alam disesuaikan dengan kondisi aktivitas vulknik di Gunung Ijen di wilayah Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut