get app
inews
Aa Read Next : Wisata Religi Surabaya Bakal Bertambah, Lokasinya di Kawasan Majelis Ar-Rohimin

Dua Tahun Eri dan Armuji Pimpin Surabaya, Kemiskinan Serta Korupsi Masih Jadi Perhatian Warga

Jum'at, 13 Januari 2023 | 21:36 WIB
header img
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (kiri) dan Wakil Waikota Surabaya Armuji (kanan). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakilnya Armuji cukup sukses memimpin kota Surabaya. Meski baru 2 tahun menjabat, ternyata kepuasan kinerja pasangan ini di Surabaya menunjukkan hasil memuaskan. 

Hasil riset yang dilakukan Surabaya Survey Center (SSC) menunjukkan sebanyak 79,6% kalangan masyarakat puas terhadap kinerja Wali Kota Surabaya, sementara kepuasan terhadap kinerja Wakil Wali Kota sebanyak 73,3%.

Peneliti Senior SSC, Ikhsan Rosidi mengungkapkan dari keseluruhan responden hanya 2,5% yang tidak puas dengan kinerja Eri, serta 13,4% menyatakan kurang puas dan sisanya 4,5% menyatakan tidak tahu/tidak menjawab. 

Sementara, responden yang kurang puas terhadap kinerja Armuji menunjukkan  angka 19,7% dan 2,5% dari mereka menyatakan tidak puas, sisanya 4,5% menyatakan tidak tahu/tidak menjawab. 

“Ini menjadi gambaran menarik terkait kinerja Pemerintah Kota Surabaya sejauh ini yang ternyata diapresiasi dengan baik oleh masyarakat Surabaya," terangnya.

Ikhsan menambahkan, hasil kinerja pasangan Eri-Armuji selaras dengan perkembangan Kota Surabaya selama dipimpin mereka menunjukkan sebanyak 61.8% semakin baik, dan sebanyak 30,8% menyatakan sama saja. 

"Namun demikian, ada pula sebanyak 4,2% responden yang menyatakan semakin buruk, kemudian sisanya 3,2% menyatakan tidak tahu/tidak menjawab," tuturnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut