get app
inews
Aa Read Next : UNESCO Jadikan Pabrik Indarung 1 Semen Padang sebagai Memory of The World Asia Pasifik

102 Tahun Layani Masyarakat, Ini Keunggulan RS Darmo Surabaya

Kamis, 19 Januari 2023 | 19:13 WIB
header img
Bangunan RS Darmo tampak depan. RS Darmo sudah melayani masyarakat selama seabad lebih. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kecanggihan teknologi maupun Dokter Rumah Sakit (RS) Darmo Surabaya memang sudah tidak diragukan lagi. Maklum, salah satu rumah sakit di kota Surabaya ini usianya cukup tua, yakni 102 tahun.

Perjalanan RS Darmo yang melayani masyarakat selama seabad lebih itu rupanya tidak membuatnya lelah. Bahkan menjadi menjadi pemantik untuk terus berkembang dan memberikan layanan terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Dalam perjalananya, RS Darmo dikenal dengan RS ginjal dan saluran kencing. Bahkan tidak sedikit pasien dari rumah sakit-rumah sakit luar daerah hingga luar pulau yang merujuk pasiennya ke RS Darmo. Selain pelayanannya yang dianggap bagus, teknologi yang dimiliki oleh RS Darmo sudah lengkap dan tidak kalah dengan teknologi yang dimiliki oleh rumah sakit di luar negeri.


Direktur RS Darmo, dr Sulung Budianto (tengah), Wadir medis & perawatan, dr Veronika Soentiono, MARS (kanan) dan Wadir Administrasi & Keuangan, Ratna Chandra (kiri)

 

Direktur RS Darmo, dr. Sulung Budianto mengatakan pada tanggal 15 Januari 2023 RS Darmo Surabaya telah memasuki usianya yang Ke-102. Ini membuktikan bahwa RS Darmo konsisten memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Terlebih lagi, RS Darmo ini menjadi salah satu Rumah Sakit dengan nilai historis di Surabaya yang telah hadir melayani masyarakat dari generasi ke generasi,” katanya dr. Sulung disela sela Hospital Tour, Kamis (19/1/23).

Apalagi, lanjut dia, pelayanan di RS Darmo ini didukung oleh teknologi medis modern seperti THULEP, ERCP, ESWL, Endoscopy, Laparoscopy, Hemodialisis dan CT Scan. Serta, fasilitas lengkap meliputi Emergency Unit, Ruang Rawat Inap, Rawat Jalan Umum, Rawat Jalan Anak, Fisioterapi hingga Laboratorium yang siap mendukung proses penyembuhan pasien.

“Dan yang membuat kami semua sangat bahagia adalah menjelang HUT Ke-102, RS Darmo mendapatkan hadiah yang luar biasa yaitu telah terakreditasi PARIPURNA sebagai RS dengan Standar Pelayanan bermutu tinggi pada 22 September 2022 lalu,” paparnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut