get app
inews
Aa Read Next : Tak Tergoda Rayuan Eri Cahyadi, Partai Gerindra Bakal Pilih Kader Sendiri Maju Pilwali Kota Surabaya

Gerindra Surabaya Tanggapi Serius Hasil Riset SSC, Langsung Perkuat Sayap Partai

Minggu, 22 Januari 2023 | 06:30 WIB
header img
Ketua DPC Gerindra Kota Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso. Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra ternyata tidak berani menganggap angin lalu terhadap hasil survei yang baru saja dirilis oleh Surabaya Survey Center (SSC). Bahkan partai berlogo kepala burung Garuda itu langsung berkoordinasi dan memperkuat sayapnya.

Dari hasil riset yang dilakukan oleh Surabaya Survey Center (SSC), Gerindra menempati urutan ketiga partai pilihan warga kota Surabaya. Baik dari pemilih perempuan, milenial hingga Nahdliyin Surabaya.

Dari kalangan milenial, Gerindra meraih 9,8%. Mayoritas milenial Surabaya masih lebih memilih PDI Perjuangan dan PKB. Hasil riset SSC mencatat, PDIP memuncaki pilihan dengan meraih 41,3% dan PKB 10,5%.

Begitu pula kaum hawa. Gerindra masih berada diangka 8,7%. Sedangkan PDI Perjuangan menjadi partai pilihan utama perempuan kota Surabaya, yakni 44,4%. Baru kemudian diikuti oleh PKB dengan 9,1%.

Kemudian untuk partai politik yang paling dipilih oleh kalangan Nahdliyin, PDIP berada di posisi pertama diikuti oleh PKB dan Gerindra di posisi kedua dan ketiga. PDIP meraih 48,9%, sedangkan PKB 9,4%, dan Gerindra 8,3%”.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh SSC ini dilaksanakan dari tanggal 01-10 Januari 2023 di 31 Kecamatan di Kota Surabaya. 

Sebanyak 1.200 responden dipilih dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 2,83 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. Penentuan responden dalam setiap Kartu Keluarga (KK) dilakukan dengan bantuan kish grid.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut