get app
inews
Aa Read Next : Viral! Jamaah Shalat Idul Fitri Bubar Lihat Khotbah Ceramah Politik, Ini Respon Ketua MUI Sukolilo

1 Abad NU, Jan Ethes Minta Ikut Jalan Sehat di Barisan Terdepan, Keringat Bercucuran Tak Kenal Lelah

Minggu, 22 Januari 2023 | 11:08 WIB
header img
Peringatan 1 Abad NU terlihat istimewa, Jan Ethes Minta Ikut Jalan Sehat di Barisan Terdepan meski Keringat Bercucuran Tak Kenal Lelah. Foto iNewsSurabaya/ist

SURAKARTA, iNewsSurabaya.id - Ada pemandangan menarik dalam peringatan 1 abad Nahdlatul Ulama (NU) di Surakarta. Cucu Presiden RI Joko Widodo, Jan Ethes Sri Narendra minta untuk didepan untuk mengikuti jalan sehat yang di gelar NU, Minggu (22/1/2023).

Jan Ethes terlihat sangat bahagia mengikuti Jalan Sehat bersama kakek dan neneknya. Terlihat sesekali ia mengusap keringatnya yang bercucuran. Sementara Jokowi kerapkali menggandeng Jan Ethes dan selalu sumringah dengan melontarkan senyum dan lambaian tangan kepada masyarakat yang berada di pinggir jalan.

Tidak begitu saja, Jokowi juga memborong balon dalam jumlah yang banyak dari pedagang di pinggir jalan. Balon-balon ini diserahkan kepada Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Untuk rute Jalan Sehat, kegiatan ini dimulai dari depan gerbang Pura Mangkunegaran di Jalan Ronggowarsito, lalu ke arah barat hingga Jalan Wora-Wari, bertemu dengan Jalan Drenges III kemudian belok kiri.

Setelah belok kiri, peserta Jalan Sehat itu berada di Jalan Dr Sutomo, kemudian belok kiri bertemu dengan Jalan Slamet Riyadi. Lalu di perempatan KFC, belok kiri lagi ke Jalan Diponegoro hingga selesai di Pura Mangkunegaran.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut