get app
inews
Aa Read Next : Pilwali 2024, Bos Kebab Turki Nilai Surabaya Butuh Pemimpin Muda dan Pebisnis

Tiga Tahun Pimpin Kota Pahlawan, Kinerja Wali Kota Surabaya Dimata DPRD, Begini Responnya

Rabu, 29 Mei 2024 | 10:10 WIB
header img
Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono. Foto iNewsSurabaya/ali masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kinerja Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjadi sorotan di masyarakat. Meski ada yang menilai kinerja kurang maksimal, namun DPRD Surabaya menganggap kinerja selama tiga tahun ini cukup baik. 

Pimpinan DPRD Kota Surabaya memberikan apresiasi tinggi kepada Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi yang berhasil meraih penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha tahun 2024 dari Presiden RI, Joko Widodo. Penghargaan ini diberikan dalam rangka Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke-28. Selain itu, Eri Cahyadi juga memperoleh penghargaan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Berkinerja Tinggi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono, mengucapkan selamat atas prestasi tersebut dan berharap penghargaan ini akan memacu kinerja pemerintahan Kota Surabaya menjadi lebih baik lagi. 

“Hari Otoda ke-28 ini sangat spesial, Pak Menteri Dalam Negeri menjelaskan berbagai aspek penting seperti indeks pembangunan manusia (IPM) dan pelaksanaan otonomi daerah. Pemerintahan daerah diberikan kebebasan untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” kata Adi, (26/4/2024).

Adi juga menekankan pentingnya sinergi antar elemen pemerintahan untuk terus meningkatkan pembangunan dan kegotongroyongan di Kota Surabaya. Ia melihat penghargaan ini sebagai momentum penting untuk terus maju.

Wakil Ketua DPRD Surabaya, Laila Mufida, turut menyampaikan kebanggaannya atas capaian ini. Menurutnya, penghargaan ini menunjukkan bahwa Kota Surabaya berada di jalur yang tepat menuju kemajuan yang lebih besar. 

"Kami bangga dan berharap Surabaya akan semakin maju dan kondusif di bawah kepemimpinan Pak Eri," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut