get app
inews
Aa Read Next : BRI Surabaya Bagikan Paket Sembako untuk Anak Yatim di Benowo

Lita Machfud Arifin Berbagi Kasih di Perayaan Imlek

Selasa, 24 Januari 2023 | 14:21 WIB
header img
Tim Lita Machfud Arifin membagikan ratusan paket sembako kepada ratusan warga di Surabaya. Foto: MPI/Lukman

Dari Kedung Klinter, pembagian paket sembako berlanjut ke Jl Sambongan 3 Bongkaran Kecamatan Pabean Cantikan. 

Di tempat ini, penerima bantuan sebagian besar adalah para janda tua yang hidupnya sangat sederhana. Beberapa kali mereka mengucap terima kasih kepada istri Irjen Pol (Purn) Machfu Arifin itu atas bantuan tersebut.. 

Ervyana, kader lingkungan RT 04 RW 02 Kelurahan Sawahan, Kecamatan Sawahan, yang ikut mendampingi kegiatan sosial di Jl Petemon Kuburan menyampaikan ribuan terima kasih kepada Lita Machfud Arifin yang telah memberikan bantuan kepada warganya.

Menurutnya, bantuan tersebut sangat bernilai bagi warganya yang kebetulan masih banyak hidup di bawah garis kemiskinan. Diakui Eva-panggilan akrab Ervyana, tidak sedikit warga keturunan yang menetap di daerahnya hidup dalam kekurangan.

“Kami tidak melihat banyak atau sedikitnya. Tapi, bantuan paket sembako ini benar-benar sangat membantu. Kami mendoakan semoga Ibu Lita Machfud Arifin selalu diberi kesehatan dan ke depan bisa terus membantu warga kami ,“ kata Ervyana dihubungi via telepon, Selasa (24/01) pagi.

Sementara itu, Lita Machfud Arifin mengatakan bahwa kegiatan sosial berupa pemberian paket sembako tersebut, sebenarnya sudah sangat lama dilakukan tanpa melihat momentum hari-hari besar nasional. 

Khusus dalam perayaan Imlek tahun 2023 ini, menurut Lita kegiatan tersebut adalah bagian dari cara untuk menghargai perbedaan di tengah keberagaman etnik dan budaya Indonesia.

Imlek, kata perempuan paruh baya yang akrab disapa LMA ini harus dijadikan momentum untuk menghilangkan perbedaan dan mengakhiri diskriminasi yang mungkin masih ada di Indonesia. 

“Semua adalah saudara. Jadi sepanjang mereka adalah warga negara Indonesia, maka mereka adalah saudara kita. Tidak boleh ada diskriminasi mayoritas terhadap minoritas. Karena itu, mereka  harus ditempatkan setara tanpa membeda-bedakan,“ tutur Lita Machfud Arifin. 

Pengurus Pusat Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ini juga menyampaikan terima kasih atas berbagai sambutan dan doa dari warga Surabaya terhadap keluarganya selama ini untuk bisa terus berbuat yang terbaik bagi warga Surabaya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut