get app
inews
Aa Read Next : Pegadaian Tonjolkan Inovasi Digital di Product Development Conference 2024

UMKM Milenial Sidoarjo Siap Bantu Menangkan Lita Machfud Arifin

Jum'at, 09 Desember 2022 | 15:17 WIB
header img
Calon anggota DPR RI Lita Machfud Arifin berdialog dengan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) milenial Sidoarjo. Foto: MPI/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Dukungan terhadap Lita Machfud Arifin sebagai calon anggota DPR RI terus mengalir. 

Terbaru, sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) milenial Sidoarjo menyatakan siap membantu memenangkan Lita Machfud Arifin sebagai Caleg Partai NasDem dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur I ( Surabaya-Sidoarjo) ini. 

Mereka meyakini Lita Machfud Arifin akan memberikan warna baru bagi para pelaku usaha mikro dan menengah, baik di Surabaya maupun Sidoarjo. 

“Kami menilai pengalaman Ibu Lita yang begitu banyak, baik di bidang organisasi maupun di dunia usaha akan menjadi motivator bagi kelangsungan usaha kami yang umumnya masih rintisan ini,” kata Eko Febriyanto di kediaman Lita Machfud Arifin, Jl WR Supratman No 5 Surabaya, Rabu (7/12 2022)

Pemilik usaha Pentol Kabul ini, berharap kehadiran Lita yang saat ini juga menjadi pengurus pusat Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) tersebut akan membantu para pelaku usaha mikro menengah untuk mendapat kemudahan dan keterampilan baru. Terutama yang terkait dengan regulasi perizinan yang selama ini dinilai masih perlu dibenahi. 

Tidak hanya terkait perizinan, dia berharap ketika sudah duduk menjadi anggota DPR RI nanti, Lita Macfud Arifin juga bisa menjadi fasilitator bagi para pelaku UMKM agar mendapat kesempatan dan perlakuan sama dari pamerintah pusat maupun daerah untuk bisa lebih maju.

“Contohnya pameran. Jangan sampai yang berkesempatan ikut pameran itu hanya UMKM tertentu saja. Kalau boleh kasih masukan, ya yang lain juga harus diberi kesempatan,” kata Eko mencontohkan.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut