get app
inews
Aa Text
Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Dorong Pengelola Pasar Sidoarjo Daftarkan Pedagang sebagai Peserta

House Warming BPJS Ketenagakerjaan, Inovasi Dorong Peningkatan Layanan

Rabu, 25 Januari 2023 | 12:30 WIB
header img
Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Hadi Purnomo (kanan), menyapa peserta dalam kegiatan house warming di Kantor Cabang Juanda, Rabu (25/1/2023). Foto/Ali Masduki

Terkait dengan cakupan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Jawa Timur, sampai Desember 2022 sudah mencapai angka 29,3% atau 4.456.888 pekerja dari total penduduk bekerja 15.186.329. 

"Kami sampaikan apresisasi dan ucapan terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang telah banyak mendukung dan mensupport BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka perlindungan sosial kepada masyarakat pekerja, khususnya di Jawa Timur," ujar Hadi.

Hadi berharap, dengan bertumbuhnya jumlah pekerja yang terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan dan hadirnya wajah baru layanan BPJS Ketenagakerjaan, dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada seluruh pekerja.

"Pekerja dapat tenang dalam bekerja. Satukan semangat, sejahterakan pekerja, kerja keras bebas cemas," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Juanda, Rudi Susanto menambahkan, House Warming ini merupakan strategi BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan peran dan fungsi dalam pembangunan masyarakat pekerja yang sejahtera.

Langkah ini dilakukan semata ingin memberikan pengalaman positif kepada peserta dengan menampilkan wajah baru layanan BPJamsostek. 

"Wajah baru layanan BPJS Ketenagakerjaan mengedepankan Customer Centric sesuai dengan kebutuhan peserta yang menginginkan layanan yang ramah, modern dan informatif," tuturnya.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Prov Jatim, Benny Sampirwanto usai meninjau pelayanan mengakui bahwa baik fasilitas maupun pelayanan BPJS Ketenagakerjaan sangat bagus.
Sumber Daya Manusia (SDM) yang melayani juga sudah cukup mumpuni.

"Pelayanan tadi saya melihat setingkat hotel bintang lima. Keberhasilan sebuah lembaga itu kan kuwalitas SDM. SDM nya sudah didik cukup baik. Ada 3S yakni Salam, Senyum dan Sapa," kata dia. 

"Kemudian fasilitas mulai disabilitas, ruang ibu menyusui hingga ruang konsultasi dan mereka yang ingin mengakses BPJS Keternagakerjaan 24 jam. Musalah dan tempat olahraga bisa dimanfaatkan oleh pekerja. Ini luar biasa," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut