get app
inews
Aa Read Next : Target Ambisius Partai Gerindra, Ingin Kuasai 24 Daerah dalam Pilkada Serentak di Jatim

Menjelang Nataru 2022, Polres Probolinggo Cek Keamanan Gereja

Senin, 20 Desember 2021 | 18:32 WIB
header img
Polres Probolinggo melakukan kroscek Gereja-Gereja  yang ada di Kabupaten Probolinggo, Senin (20/12/2021).(Foto : iNewsSurabaya/didin)

PROBOLINGGO, iNews.id - Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Polres Probolinggo melakukan kroscek Gereja-Gereja  yang ada di Kabupaten Probolinggo, Senin (20/12/2021). Polres tidak ingin kecolongan kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, sebab Nataru memiliki potensi besar adanya oknum yang menggangu proses ibadah umat kristiani.

Pengecekan keamanan Gereja dipimpin langsung Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi bersama, Kodim 0820 Probolinggo dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo. Lokasi yang dituju adalah Gereja Santo Paulus dan Gereja Jawi Wetan, kedua gereja tersebut berada di wilayah Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

Di Gereja tersebut juga telah disiapkan pengamanan yang diisi personel terpadu dari anggota Polres Probolinggo, jajaran Polsek, personil TNI dari Kodim 0820/Probolinggo dan Sat Pol PP Kabupaten Probolinggo, serta Pemuda Gereja setempat. Pada kesempatan tersebut, Kapolres Probolinggo menyampaikan bahwa menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022, Polres Probolinggo bersama Forkopimda Probolinggo senantiasa melaksanakan pengecekan tempat ibadah khususnya Gereja - Gereja yang ada di Kabupaten Probolinggo. 

"Kami Polri bersama instansi terkait tetap bersama mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Natal di Kabupaten Probolinggo," ungkap AKBP Teuku Arsya Khadafi

Di samping itu, pada masa pandemi Covid-19, pihaknya mengingatkan kepada seluruh masyarakat, agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 saat melaksanakan kegiatan atau pun aktivitas lainnya. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan tidak terjadi klaster baru. "Ayo kita bersama-sama bersatu melawan Covid-19, demi mewujudkan Kabupaten Probolinggo yang aman, damai dan sehat," tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut