get app
inews
Aa Read Next : Madura Ethnic Carnival Bakal Digelar Kembali, Catat Ini Tanggalnya

Ratusan Siswa Berebut Juara Baca Puisi dalam Rangkaian Peringatan 1 Abad NU di Pragaan Sumenep

Jum'at, 27 Januari 2023 | 22:00 WIB
header img
Penampilan salah satu peserta lomba puisi di halaman kantor MWC NU Pragaan. Foto/Rahmatullah

SUMENEP, iNewsSurabaya.id - Ratusan siswa di Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, mengikuti lomba puisi dalam rangka peringatan 1 Abad NU di wilayah lingkungan MWC NU Pragaan. 

Lomba tersebut meliputi tingkat Madrasah Ibdtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA). Pelaksanaan lomba dipusatkan di halaman kantor MWC NU Pragaan di Desa Pakamban Laok. 

Sekretaris panitia, Khatibul Umam, menyebut baca puisi merupakan rangkaian kegiatan peringatan 1 Abad NU di Pragaan. 

Dia mengatakan, panitia mengundang dua sastrawan muda Sumenep sebagai juri, yaitu Umar Faruk dan Fayat Muhammad. 

Umam bersyukur warga Nahdliyin di Pragaan antusias mengikuti rangkaian lomba yang digelar, termasuk baca puisi. 

"Tentu saja kami senang dengan keantusiasan warga dalam mengikuti semua jenis lomba, termasuk baca puisi ini. Malam ini merupakan malam kedua untuk lomba baca puisi," jelas Umam di sela-sela pelaksaan lomba baca puisi pada Jumat malam (27/1/2023). 

Umam mengatakan masih banyak jenis lomba lain yang akan digelar dan dijadwalkan tuntas pada tanggal 2 Februari 2023 mendatang. 

Sementara rangkaian lomba menjelang pelaksanaan puncak peringatan 1 Abad NU di Sidoarjo, Jawa Timur, itu dimulai pada Selasa malam lalu (24/1/2023) dengan ditandai pembacaan Al-Qur'an 30 juz. Ia berharap semua rangkaian lomba berjalan sesuai harapan. 

Selebihnya, Umam menuturkan semua lomba yang terjadwal tersebut dilaksanakan guna memotivasi siswa dalam mengembangkan potensi. 

Selain itu juga untuk menumbuhkan dan mengokohkan paham Ahlus Sunnah Wal Jamaah dalam diri siswa, termasuk masyarakat secara umum. Ia juga berterimakasih kepada semua pihak yang membantu mensukseskan kegiatan tersebut. 

Adapun lomba yang disiapkan menjelang peringatan 1 Abad NU tersebut adalah Tahfiz Al-Qur'an, Tartil, Baca Kitab Kuning, Baca Puisi, Pidato, Kompetisi Sains, Lomba Paduan Suara, Kompetisi Aswaja dan Sejarah Kebudayaan Islam, Cerdas Cermat Keaswajaan dan Ke-NU-an. Sedangkan yang sudah terlaksana yaitu lomba Tahfiz Al-Qur'an, Tartil, dan Baca Kitab Kuning.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut