get app
inews
Aa Read Next : PT SIER Perkenalkan Teknologi IoT dan SPKLU, Era Baru Pengelolaan Air dan Kendaraan Listrik

Modena Perluas Pasar Produk Elektronik Berbasis IoT

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:30 WIB
header img
Modena terus berinovasi melalui pengembangan berbagai produk berbasis IoT. Foto: MPI/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Perusahaan home appliances Modena, sejak dua tahun lalu meluncurkan produk Internet of Thing (IoT).

Ini menyusul penetrasi internet di Indonesia semakin luas yang berdampak pada penjualan produk yang berbasis internet ikut meningkat. Termasuk produk elektronik.

Branch Manager Modena Surabaya, Cahyo Tri Pujiatmoko mengatakan, pihaknya terus berinovasi melalui pengembangan berbagai produk berbasis IoT.

Meski masih kecil, penjualan produk elektronik dengan teknologi IoT terus mengalami peningkatan. Terbukti beberapa produk Modena yang telah menggunakan IoT sudah mendapat respon positif dari konsumen.

"Produk berbasis IoT menawarkan kemudahan dan efisiensi," katanya saat media gathering di Surabaya, Minggu (29/1/2023).

Sejumlah produk Modena yang berbasis IoT diantaranya, Water Heater ES 15 SKY, ES 30 SKY, Island Hood IX 4546 LSKY, Dishwasher WP 2061 SKY, Robot Vacuum Cleaner RV 6040 GXBK, dan Air Purifier AP 6034 SKY.

”Produk berbasis jaringan internet ini efektif untuk mendukung gaya hidup masyarakat yang semakin aktif, dinamis dan memiliki mobilitas tinggi," imbuh Cahyo.

Dia menambahkan, sejak diluncurkan dua tahun lalu, kontribusi penjualan produk Modena yang berbasis IoT mencapai 10 persen.

Untuk tahun 2023, dengan semakin dikenalnya produk berbasis internet ini, Modena menargetkan penjualan produk IoT meningkat hingga 15 persen dibandingkan penjualan tahun lalu.

"Dengan menggunakan produk IoT, dapat meningkatkan efisiensi penggunaan daya listrik hingga 60 persen," imbuhnya.

Untuk memasarkan produk-produk berbasis IoT ini, Modena berencana menggandeng developer perumahan.

Ini sejalan dengan stratedi Modena yang menyasar segmen rumah tangga. Apalagi hunian sekarang semakin banyak yang dikembangkan dengan konsep smart home.

"Pada 2023 ini, kami akan meluncurkan beberapa produk berbasis IoT seperti AC dan mesin cuci," terangnya.

Sementara itu, lifestyle influencer asal Surabaya, Vanessa Ziandry mengungkatkan produk-produk berbasis internet dari Modena sangat membantu penggunanya.

Salah satunya pemanas air atau water heater yang suhunya bisa diatur secara personal.

"Kemudian dapat dinyalakan saat saya sedang di luar. Sehingga ketika sampai di rumah sudah siap digunakan,” ungkap Vanessa.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut