get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Karang Taruna di Jatim, Gelar Perayaan Merdeka Heppiii, Guyub dan Rukun Bangun Desa

Dewan K3 Jatim Adakan Lomba Photo dan Video Competition, Buruan Ikut, Ini Syaratnya!

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:16 WIB
header img
Dewan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Provinsi Jawa Timur mengajak seluruh komponen masyarakat baik siswa setingkat SMA/SMK maupun masyarakat umum ikut lomba. Foto Ilustrasi

Direktur SDM PT Pelindo Terminal Petikemas ini merinci dalam kompetisi tersebut dibagi menjadi tiga kategori, yaitu kategori siswa SMA/SMK sederajat, mahasiswa dan masyarakat. “Dua dari tiga kategori peserta memang merupakan komunitas generasi muda yaitu para generasi milenial hingga generasi Z menjadi sasaran kami, karena generasi muda tersebut kedepan akan menjadi generasi penerus pemimpin bangsa ini, merekalah yang akan menjadi generasi pengantar komunikasi dalam pembudayaan K3 pada setiap aktivitas kehidupan dalam masyarakat,” papar Edi.

Edi menegaskan, upaya mendorong pembudayaan K3 pada masyarakat yang bekerja secara formal maupun nonformal maka diperlukan dukungan dan peran aktif dari semua pihak serta lapisan masyarakat, harus banyak masyarakat terlibat sebagai “change agent” dalam pembudayaan K3 tersebut. “Berbagai upaya penyadaran perilaku budaya selamat dan sehat harus terus menerus dilakukan secara berkesinambungan agar mampu menekan angka kecelakaan kerja dan timbulnya penyakit akibat kerja” pungkas Edi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut