get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Universitas Wijaya Putra Gelar Pelepasan dan Penerimaan Mahasiswa Program PMM, Ini Harapan Rektor

Rabu, 01 Februari 2023 | 18:06 WIB
header img
Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya melepas mahasiswa inbound dan penerimaan kembali mahasiswa outbond  di aula kampus Benowo. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya melepas mahasiswa inbound dan penerimaan kembali mahasiswa outbond  di aula kampus Benowo. Serah terima ini sebagai bentuk puncak dari program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) ke-II yang dilaksanakan di Kampus 1 Universitas Wijaya Putra, Rabu (01/02/2023)

Kegiatan ini dilaksanakan setelag mahasiswa mengikuti program PMM selama 4 bulan. Mereka mengimplementasikan dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pelepasan ini dihadiri oleh segenap civitas akademika UWP termasuk seluruh mahasiswa inbound dan outbound.


Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya melepas mahasiswa inbound dan penerimaan kembali mahasiswa outbond  di aula kampus Benowo. Foto iNewsSurabaya/arif

Pada sambutan awal yang disampaikan oleh salah satu mahasiswa inbound, Sriwanto Arruan Gege dari Universitas Bosowa, Makassar mengatakan, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap civitas akademika UWP yang telah menerima 18 mahasiswa dari berbagai penjuru Nusantara untuk belajar di UWP. “Kami banyak mendapatkan pengalaman selama belajar di Universitas Wijaya Putra,” katanya.

Tim Koordinator PMM UWP yang diwakili oleh Ardiansyah Hendra Lukmana menyampaikan bahwa total terdapat 18 mahasiswa inbound dari berbagai penjuru Nusantara mendapatkan kesempatan belajar di UWP. Sebaliknya, terdapat 9 mahasiswa outbound dari UWP yang mendapatkan kesempatan belajar di berbagai kampus di Indonesia. Ia menyampaikan bahwa sepanjang PMM Ke-II tersebut, terdapat 25 kegiatan Modul Nusantara yang diikuti oleh mahasiswa inbound selama di Kota Surabaya selain mendapatkan pembelajaran di kelas.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut