get app
inews
Aa Read Next : Kapan Awal Bulan Ramadhan, Berikut Versi Pemerintah, NU, dan Muhammadiyah

Rangkaian 1 Abad NU, 79 Ulama dari 32 Negara Hadiri Muktamar Internasional Fiqih, Ini yang Dibahas

Rabu, 01 Februari 2023 | 22:13 WIB
header img
Rangkaian 1 Abad NU, 79 Ulama dari 32 Negara Hadiri Muktamar Internasional Fiqih, Ini yang akan Dibahas mengenai perkembangan dunia. Foto Okezone

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Peringatan 1 abad NU bakal berjalan sangat meriah. Tercatat 79 dari 32 negara sudah mengkonfirmasi kedatangan meramaikan 1 abad NU di Sidoarjo, Jawa Timur. 

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) mengatakan, ada 79 ulama dari 32 negara sudah mengonfirmasi akan menghadiri agenda Muktamar Internasional Fiqih Peradaban I yang akan digelar di Surabaya, pada 6 Februari 2023. 

Gus Yahya mengatakan jumlah 79 ulama itu lebih sedikit dari target semula sebanyak 200 ulama. Sebab terdapat dinamika internasional yang sedemikian rupa. Beberapa tokoh ulama dunia yang diundang dan semula memastikan kehadirannya, kini justru menyatakan berhalangan hadir. 

Misalnya, ujar Gus Yahya Syekh Al-Azhar Muhammad Ath-Thayyeb, pada September 2022 saat diundang secara langsung itu, Syekh Ath-Thayyeb mengonfirmasi kehadirannya. Lalu Gus Yahya kembali mengirim utusan ke Kairo untuk menghadap Grand Syekh Al-Azhar pada Desember 2022, dan masih menegaskan akan hadir. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut