get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Program Night Zoo di KBS dapat Ganjalan, Ini Alasan DPRD Surabaya

Kamis, 02 Februari 2023 | 07:36 WIB
header img
Program Night Zoo di KBS yang diperkirakan bakal ramai mendapatkan Ganjalan, DPRD Surabaya masih belum setuju. Foto tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Keinginan manajemen Kebun Binatang Surabaya (KBS) membuat program Night Zoo bakal tersendat. DPRD Surabaya masih belum menyetujui langkah terobosan wisata malam hari di KBS. 

Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya Anas Karno mengaku sangat mengkhawatirkan akan kelangsungan hidup satwa koleksi KBS, kalau program tersebut dibuka untuk masyarakat umum akan mengganggu satwa didalamnya. 

"Sejak awal saya menolak keras dengan rencana PDTS KBS yang membuat Night Zoo di KBS. Ini akan sangat mengganggu kenyamanan dan kehidupan satwa. Karena membuat siklus pola hidup satwa berubah," tegasnya pada Rabu (01/02/2023).

Anas menyontohkan, ketika ada lampu penerangan jalan saat Night Zoo, kemudian ada pengunjung. Apalagi kabarnya, jalurnya melewati kandang harimau. Ini akan sangat mengganggu kenyamanan waktu istirahat satwa.

"Padahal biasanya saat memasuki senja, suasana KBS sudah tenang. Satwa ini juga butuh suasana tenang saat malam. Karena mereka juga butuh istirahat layaknya manusia," imbuhnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut