get app
inews
Aa Read Next : Banyak Pemilih Siluman, Besok Kabupaten Jombang Gelar Pemungutan Suara Ulang di TPS Losari

Terminal Petikemas Surabaya Sudah Operasikan CDR Online, Pelanggan Bisa Monitor Kondisi Jarak Jauh

Kamis, 02 Februari 2023 | 17:45 WIB
header img
Aktifitas bongkar muat di Terminal Petikemas Surabaya (TPS). Foto/Dok TPS

Kabar baik juga datang dari Teknologi Informasi (TI) TPS, yang telah dilakukan asesmen IT Capability oleh asesor eksternal dengan menggunakan framework COBIT 5. 

Cobit 5 sendiri merupakan kerangka kerja yang diakui secara internasional dan digunakan sebagai acuan untuk melakukan asesmen atau pengukuran tingkat kematangan TI di lingkungan BUMN.

Dari hasil asesmen tersebut, TPS berhasil mencapai IT Capability di level 3.11 (Established), dimana nilai tersebut di atas rata-rata nilai yang telah ditetapkan oleh Kementerian BUMN.

Melalui Surat Edaran Menteri BUMN no. S-122/MBU/DSI/05/2021 yang menyatakan bahwa setiap BUMN perlu melakukan penilaian tingkat kematangan TI menggunakan framework COBIT 5 dengan nilai minimum 3.

Berdasarkan data yang diperoleh dari asesor eksternal, untuk capaian nilai tersebut juga berada di atas rata-rata hasil pencapaian untuk kelompok perusahaan yang bergerak di bidang jasa logistik.

Bambang menyampaikan bahwa dengan pencapaian tersebut, menunjukkan bahwa penyelenggaraan TI di lingkungan TPS sudah didefinisikan dengan baik. Proses-proses TI sudah dilengkapi dengan prosedur-prosedur standar yang menjadi acuan, serta dijalankan secara terorganisir dengan tata kelola yang baik.

“Hal ini memacu kami untuk terus melakukan perbaikan berkelanjutan dan terus berinovasi, sehingga semakin meningkatkan pelayanan kami untuk pelanggan," tutup Bambang

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut