get app
inews
Aa Read Next : Banyak Pemilih Siluman, Besok Kabupaten Jombang Gelar Pemungutan Suara Ulang di TPS Losari

Terminal Petikemas Surabaya Sudah Operasikan CDR Online, Pelanggan Bisa Monitor Kondisi Jarak Jauh

Kamis, 02 Februari 2023 | 17:45 WIB
header img
Aktifitas bongkar muat di Terminal Petikemas Surabaya (TPS). Foto/Dok TPS

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Terminal Petikemas Surabaya (TPS) melakukan terobosan guna memanjakan para pelanggannya. Terbaru, TPS menghadirkan inovasi berbasis digital, yakni melakukan Go Live Container Damage Report (CDR) online melalui Clique247 yang dapat diakses melalui website TPS.

CDR sendiri merupakan dokumen yang diterbitkan oleh TPS saat ditemukan adanya kerusakan petikemas, baik dalam proses penerimaan/pengeluaran barang (receiving/delivery) serta pada proses bongkar muat baik di dermaga maupun di lapangan penumpukan. 

Layanan CDR ini memberikan kepastian kepada pelanggan tentang kondisi petikemas yang dipercayakan layanannya kepada TPS. Apabila di kemudian hari pelanggan menemukan adanya kerusakan pada petikemasnya, maka dapat dilacak informasi tentang kerusakan tersebut pada sistem CDR TPS. 

Sebelumnya CDR ini dilakukan secara manual, yaitu setelah petikemas masuk melalui Optical Character Recognation (OCR). Maka secara otomatis OCR akan menangkap gambar petikemas, baik identitas petikemas maupun kondisi petikemas secara keseluruhan.

Kemudian pelanggan harus datang ke TPS untuk melakukan tanda tangan formulir CDR yang telah dilengkapi dengan hasil foto dari OCR tersebut.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut