get app
inews
Aa Read Next : Rayakan 70 Tahun Diplomasi Indonesia-Finlandia, Nola Learning Center Gelar Acara JOY of LEARNING

Danamon Kembali Dukung Pemulihan Ekonomi Surabaya Melalui Layanan dan Produk Perbankan Komprehensif

Senin, 06 Februari 2023 | 06:46 WIB
header img
Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Surabaya memiliki makna bersejarah yang besar bagi Danamon sebagai pusat perdagangan dan industri di Indonesia Timur. Foto: Ali Masduki

Wakil Direktur Utama Danamon Honggo Widjojo Kangmasto, menambahkan, perekonomian di 2023 menunjukkan sentimen optimis yang ditandai dengan feedback dari nasabah yang menyatakan bahwa mereka berada dalam mood untuk melakukan ekspansi di tahun ini.

"Untuk mewujudkan optimisme tersebut, Danamon bersama MUFG Bank menggelar Business Matching Fair yang mempertemukan para klien korporasi dari Jepang, Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya untuk saling memperluas jejaring serta membuka peluang ekspansi bisnis bagi pelaku UKM hingga Korporasi besar di Indonesia”.

Danamon juga siap berkontribusi dengan menyediakan layanan dan produk perbankan komprehensif kepada nasabah consumer banking dan corporate banking. Dari sisi corporate banking, produk-produk Danamon didukung oleh kemampuan teknologi mutakhir seperti aplikasi Danamon Cash Connect.

Danamon juga menyediakan rangkaian lengkap solusi keuangan yang berfokus pada bisnis seperti tabungan, pinjaman bisnis, manajemen kas, pembiayaan perdagangan, dan layanan perbendaharaan – yang semuanya juga tersedia dalam opsi Syariah bagi mereka yang ingin mematuhi prinsip-prinsip Islam.

Selain itu, Kartu Danamon American Express Corporate Danamon dari Danamon menyediakan solusi lengkap yang dirancang khusus untuk kebutuhan perusahaan dari semua ukuran untuk mengontrol pengeluaran perusahaan dan memaksimalkan penghematan.

Danamon juga memberikan pinjaman mikro kepada usaha kecil untuk menjalankan atau mengembangkan perusahaan mereka, baik yang dijamin maupun yang tidak dijamin, melalui produk Solusi UKM Danamon. Sedangkan untuk Lembaga Keuangan, Danamon juga memiliki solusi yang memberikan layanan perbankan kepada bank, perusahaan sekuritas, Manajer Investasi, dana pensiun, perusahaan asuransi, lembaga swadaya masyarakat, dan lembaga keuangan non-bank lainnya.

Pada 31 Januari 2023, Danamon dan MUFG Bank mengumumkan penempatan sebesar USD 100.000.000 dalam dana ventura yang berfokus di Indonesia dengan nama MUFG Innovation Garuda No. 1 Limited Investment Partnership ("Garuda Fund").

Dana tersebut akan diinvestasikan secara strategis di sektor keuangan digital Indonesia yang dinamis dan kompetitif, dengan penekanan pada investasi di startup platform keuangan digital dan teknologi finansial (fintech). Keputusan strategis ini untuk mendukung pengembangan startup dan memperluas ekosistem kolaborasi Danamon secara strategis dan berkelanjutan di Indonesia.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut