get app
inews
Aa Read Next : Rayakan 70 Tahun Diplomasi Indonesia-Finlandia, Nola Learning Center Gelar Acara JOY of LEARNING

Danamon Kembali Dukung Pemulihan Ekonomi Surabaya Melalui Layanan dan Produk Perbankan Komprehensif

Senin, 06 Februari 2023 | 06:46 WIB
header img
Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Surabaya memiliki makna bersejarah yang besar bagi Danamon sebagai pusat perdagangan dan industri di Indonesia Timur. Foto: Ali Masduki

Sementara itu, dari sisi consumer banking, Danamon juga menyediakan berbagai layanan dan produk perbankan lainnya seperti Kredit Pemilikan Rumah, Kredit Kendaraan Bermotor, Kartu Kredit, Tabungan, dan D-Bank PRO sebagai aplikasi mobile banking yang terintegrasi dengan solusi digital dari Danamon.

Pengembangan produk digital di Danamon sudah berlangsung, dan pada tahun 2023 Danamon akan semakin meningkatkan promosi produk dan fitur di D-Bank PRO.

"Pandemi COVID-19 telah mengubah perilaku nasabah hingga membuat mereka lebih banyak melakukan transaksi online. Namun, cabang Danamon akan terus hadir untuk melayani nasabah yang masih membutuhkan dan lebih memilihnya.

Bahkan, tahun ini kami akan terus melakukan transformasi cabang menggunakan konsep cabang baru yang kami tunjukkan di cabang percontohan yang kami luncurkan akhir tahun lalu di Jakarta dan Medan," ujar Hafid Hadeli, Wakil Presiden Direktur, PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Keyakinan Danamon terhadap potensi Surabaya yang luar biasa dan kontribusi bagi masyarakat dan lingkungan

Hingga November 2022, pertumbuhan ekonomi Surabaya mencapai 7,17 persen, lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi Jawa Timur dan Nasional. Surabaya merupakan salah satu kota yang ekonominya bisa cepat bangkit setelah sempat melemah di masa pandemi COVID-19.

Selain sektor perdagangan, Surabaya juga berpotensi menjadi ekosistem bagi industri otomotif Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir, pameran otomotif paling signifikan, yaitu GIIAS dan IIMS, telah diadakan di Surabaya meskipun berkonsep hybrid. Pada 2021 saja, penjualan mobil di Jatim meningkat 27 persen, dari 71.293 unit pada 2020 menjadi 90.623. Demikian pula penjualan kendaraan roda dua atau sepeda motor naik dari 504.703 unit pada 2020 menjadi 582.211 pada 2021, meningkat 15,4 persen.

"Sinyal pertumbuhan yang memacu optimisme juga terlihat dari bisnis Consumer and Mass Market kami, antara lain peningkatan pesat kinerja Adira Finance di bidang pembiayaan otomotif sebagai anak usaha Danamon. Oleh karena itu, diperkirakan pada tahun 2023, pembiayaan otomotif akan kembali memasuki tren positif dengan kembali ke satu juta permintaan kendaraan roda empat," imbuh Hafid.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut