get app
inews
Aa Read Next : Kisah Mesra di Hari Raya, Tim Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri Bertemu, Ini yang Dibicara

Pesawat Susi Air Dibakar KKB, Awak Kabin Disandera

Selasa, 07 Februari 2023 | 13:56 WIB
header img
KKB diketahui telah membakar Pesawat Susi Air di Bandara Paro, Nduga Papua. Foto Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Kelakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) teroris sudah tidak bisa dimaafkan. Saat ini, KKB diketahui telah membakar Pesawat Susi Air di Bandara Paro, Nduga Papua.

"Tim juga akan mendalami terkait murni atau tidaknya kecelakan yang menyebabkan terbakarnya pesawat Pilatus Porter Susi Air tersebut atau diduga dibakar oleh pihak-pihak tertentu," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, kepada awak media, Jakarta, Selasa (7/2/2023).

Benny mengatakan, polisi akan mendalami adanya dugaan KKB yang sempat melakukan penyanderaan terhadap Pesawat beserta kru Susi Air tersebut. "Tidak menutup kemungkinan pesawat ditahan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Nduga Pimpinan Egianus Kogoya dikarenakan wilayah itu masuk dalam markas mereka,” ujar Ignatius Benny.

Dia melanjutkan, berdasarkan laporan yang diberikan Distrik Manajer Susi Air Wilayah Timika Jeremy Jordan Rumi, pesawat yang dipiloti Philips Max Marthin warga berkebangsaan Selandia Baru itu, membawa lima penumpang.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut