get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Minyak Goreng Langkah, Wali Kota Surabaya Lobi Kemendag RI, Ini Permintaannya

Kamis, 09 Februari 2023 | 06:35 WIB
header img
Minyak Goreng Langkah di Surabaya, Wali Kota Eri Cahyadi melobi Kemendag RI untuk menggelontorkan nya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id -  Minyak goreng di Kota Surabaya mulai langka, pedagang masih banyak yang mengeluh karena kesulitan mendapatkannya. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bergerak cepat melobi Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI untuk menggelontorkan minyak goreng ke Surabaya. 

Kemendag RI berjanji akan menstabilkan harga minyak goreng di pasaran. Bahkan, dalam waktu dekat, Kemendag RI akan menggelontorkan minyak goreng merk Minyakita produksi pemerintah ke pasar-pasar tradisional di Kota Pahlawan.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, selama ini pedagang pasar tradisional masih kesulitan mendatangkan minyak goreng karena terkendala aplikasi. Untuk bisa menjual Minyakita, pedagang harus mendaftar dahulu melalui aplikasi SIMIRAH (Sistem Informasi Minyak Goreng Curah).

"Minyakita sudah kita koordinasikan dengan Pak Mendag (Menteri Perdagangan) dan kita rapatkan dengan direkturnya. Ternyata dalam Minyakita itu setiap pengusaha harus mendaftar ke dalam aplikasi. Nah, pengusaha ini kan tidak punya kemampuan (mendaftar aplikasi)," kata Wali Kota Eri Cahyadi, (8/2/2023).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut