get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Ribu Warga Surabaya Hidup Miskin

1.000 Karyawan Yahoo akan di PHK, Ini Penyebabnya

Jum'at, 10 Februari 2023 | 08:25 WIB
header img
Inflasi mulai dirasakan perusahan-pwrusahaan besar, ada sekitar 1.000 Karyawan Yahoo akan di PHK dalam pekan ini. Foto Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id – Dunia teknologi mulai merasakan dampak inflasi. Saat ini, Yahoo bakal melakukan PHK besar-besaran terhadap ribuan karyawan, tak tanggung-tanggung ada sekitar 1.000 karyawan yang bakal diberhentikan dari pekerjaannya. 

Yahoo mengatakan rencana untuk memberhentikan karyawannya sekitar 20% dari total tenaga kerjanya sebagai bagian dari restrukturisasi besar-besaran divisi teknologi iklannya.

Di kutip dari Okezone, Jumat (10/2/2023), PHK akan berdampak pada hampir 50% karyawan teknologi iklan Yahoo pada akhir tahun ini. Untuk pekan ini hampir 1.000 karyawan mengalami PHK.

Yahoo, yang dimiliki oleh perusahaan private equity Apollo Global Management sejak pembelian USD5 miliar pada tahun 2021, menambahkan bahwa langkah tersebut akan memungkinkan perusahaan untuk mempersempit fokus dan investasinya pada bisnis iklan andalannya yang disebut DSP, atau platform sisi permintaan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut