get app
inews
Aa Read Next : Zuhur Keliling di Masjid Jendral Sudirman Darmawangsa Surabaya, Upaya Pererat Ukhuwah Pasca Pemilu

Partai Ummat Jatim Siap Menangkan Anies Baswedan Jadi Presiden RI

Jum'at, 10 Februari 2023 | 18:51 WIB
header img
Partai Ummat Jatim sudah bertekat untuk manjadi tim pemenangan Anies Baswedan dalam pemilihan umum mendatang. Foto iNewsSurabaya/trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - DPW Partai Ummat Jawa Timur (Jatim) bersilaturahmi bersama berbagai relawan Anies Baswedan yang ada di Jatim. Silaturahmi ini sekaligus untuk mengukuhkan tekad dalam membantu pemenangan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang. 

Ketua DPW Partai Ummat Jatim Sardjono Budi Santoso atau akrab disapa Abah Sardjono mengungkapkan, ada tujuh relawan Anies Baswedan yang menjalin silaturahmi bersama Partai Ummat Jatim untuk pemenangan Anies Baswedan menuju RI 1. 

"Alhamdulillah hari ini adalah hari baik Jumat tanggal 10 Februari 2023, DPW Partai Ummat Jawa Timur dapat melangsungkan silaturahim dengan Forum Komunikasi Relawan Anies Baswedan for President RI diantaranya: JARNAS GASS, P24, AP24, Sobat Anies, ANIES, ARAS, SKI, jelasnya, usai silaturahmi dengan relawan di Kantor DPW Partai Ummat Jatim, Jalan Bendul Merisi Utara nomor 12-14 Surabaya, Jumat (10/2/2023). 

Abah Sardjono juga mengungkapkan, ada banyak hal yang dibahas dalam silaturahmi kali ini. Khususnya tentang kondisi bangsa saat ini serta kriteria pemimpin yang dapat membawa kemaslahatan bangsa. 

Melalui silaturahmi ini, Partai Ummat Jatim mendapat banyak masukan tentang kriteria capres dan cawapres dari para relawan sekaligus menyatakan rekomendasi dari internal DPW Partai Ummat Jatim. Masukan ini nantinya akan dibawa di Rakernas Partai Ummat di Jakarta pada tanggal 13-15 Februari 2023 mendatang. 

Menurutnya, sosok pemimpin yang dibutuhkan Indonesia kedepan harus memiliki teladan yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Seperti memiliki sifat Shidiq (jujur dan benar), Fathonah (cerdas secara intelektual, emosional dan spiritual), Amanah (berkomitmen terhadap kepentingan rakyat, bangsa dan negara), dan Tabligh (komunikasi yang baik dan mampu menggerakkan rakyat dan seluruh sumber daya untuk mencapai tujuan negara). 

"Keempat sifat kepemimpinan ini dan pengalaman kepemimpinan selama ini maka kami menilai Bapak Anies Baswedan sesuai dengan kriteria The Muhammad Prophetic Leadership yang insyaAllah mampu membawa kepada perubahan kemajuan bagi bangsa dan negara Indonesia," katanya. 

Ia berharap, aspirasi dari kader internal dan eksternal di Jatim untuk mengajukan Anies Baswedan sebagai capres dapat direalisasikan oleh Majelis Syuro DPP Partai Ummat. 

"Jika nanti Majelis Syuro dan DPP Partai Ummat betul-betul merealisasikan dukungan terhadap pencapresan Bapak Anies Baswedan maka kami DPW Partai Ummat Jawa Timur beserta seluruh DPD, DPC dan DPRt Partai Ummat se-Jawa Timur akan bahu membahu dengan Forkom Relawan Anies Baswedan untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan di wilayah Jawa Timur dan di Indonesia pada umumnya," pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut