get app
inews
Aa Read Next : Skandal Pengaturan Skor Guncang Liga Indonesia, Jalan Panjang Vigit Waluyo Terbongkar

Janji Erick Thohir, Sikat Mafia Bola yang Masuk di Indonesia

Senin, 20 Februari 2023 | 11:05 WIB
header img
Ketua PSSI Erick Thohir berjanji akan menyikat Mafia Bola yang Masuk di Indonesia. Foto Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Baru menjabat sebagai Ketua umum PSSI, Erick Thohir langsung melakukan gebrakan dengan menggelar Konferensi pers upaya penegakan hukum pada pengaturan skor di sepakbola Indonesia. Mantan bos Inter Milan tersebut menegaskan akan memberikan kartu merah kepada mafia bola di Indonesia.

"Sudah waktunya kita (PSSI) memberikan kartu merah kepada mafia bola. ini sebuah hal yang telah berlarut-larut, yang sudah menjadi benalu dan membuat kita malu" kata Erick Thohir membuka konferensi pres upaya penegakan hukum pada pengaturan skor di sepakbola Indonesia.

Acara yang digelar di Media Center Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu sore (19-2-2023) tersebut juga di hadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. 

Erick tidak main-main untuk memberantas Mafia Bola di tanah air. Dirinya berpegang dengan statuta FIFA dan berkomitmen akan  memberikan sanksi larangan seumur hidup berkecimpung di dalam dunia sepakbola Indonesia dan seluruh wilayah FIFA bagi pelaku Mafia bola.

"Word wide Sanction, yang artinya hukuman akan berlaku di Indonesia dan seluruh wilayah FIFA," tegas Menteri BUMN tersebut.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut