get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Jenderal Dukung Ganjar, Siap Lawan Segala Bentuk Intervensi

Ini Daftar Mutasi Polri Lengkap dengan Jabatan Barunya

Minggu, 26 Februari 2023 | 18:08 WIB
header img
Daftar Mutasi Polri Lengkap dengan Jabatan Barunya yang perlu diketahui. Foto Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Perpindahan jabatan ditubuh Polri mulai dilakukan. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi di sejumlah jabatan perwira tinggi institusi Polri untuk membuat penyegaran dalam menjalankan tugas. 

Dalam surat telegram Nomor:ST/498/II/KEP./2023 per tanggal 26 Februari 2023 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri menyebutkan, banyak posisi yang digeser. 

Dalam telegram terbaru yang diterbitkan, rotasi terjadi di kursi Kapolrestabes Surabaya. Kombes Akhmad Yusep Gunawan yang menjabat Wakapolda Jatim

Sementara itu, Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo yang tadinya Wakapolda Jatim dirotasi menjadi Widyaiswara Lemdiklat Polri.

Sedangkan, Kapolrestabes Surabaya kedepannya akan dijabat oleh Kombes Pasma Royce yang saat ini menjabat Kapolres Metro Jakarta Barat. Untuk Kapolres Metro Jakarta Barat akan diisi oleh Kombes Syahduddi.

Disisi lain, Kombes Mukti Juharsa yang saat ini menjabat Direktur Narkoba Polda Metro Jaya akan menjadi Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

Sedangkan, Brigjen Krisno Siregar yang saat ini Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri akan dirotasi menjadi Widyaiswara Lemdiklat Polri.

Posisi Direktur Narkoba Polda Metro Jaya akan diisi oleh Kombes Hengki yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Metro Bekasi Kota. Kedepannya, Kapolres Metro Bekasi Kota akan dijabat oleh Kombes Dani Hamdani.

Sementara itu, Irwasum Polri akan diisi oleh Komjen Ahmad Dofiri yang saat ini menjabat sebagai Kabaintelkam Polri. Komjen Agung Budi Maryoto yang sebelumnya Irwasum Polri telah memasuki masa pensiun.

Sementara itu, posisi Kabaintelkam Polri kedepannya akan dijabat oleh Irjen Wahyu Widada, yang saat ini adalah As SDM Polri. Disisi lain, As SDM Polri akan dijabat oleh Irjen Dedi Prasetyo yang saat ini menjabat Kadiv Humas Polri. Kadiv Humas Polri nantinya akan dijabat oleh Brigjen Sandi Nugroho.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut