get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Guru dan Tenaga Kependidikan Jombang Tingkatkan Kompetensi, Ini yang Dilakukan

Kemenag RI Keluarkan Jadwal Shalat dan Imsakiyah, Ini Aksesnya

Rabu, 01 Maret 2023 | 13:13 WIB
header img
Kementrian Agama (Kemenag) RI sudah menetapkan jadwal shalat dan imsakiyah Ramadhan 1444 Hijriah. Foto Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Kementrian Agama (Kemenag) RI sudah menetapkan jadwal shalat dan imsakiyah Ramadhan 1444 Hijriah. Penetapan ini dikeluarkan karena pertengahan maret 2023 dipastikan menjalankan ibadah puasan.

Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, Kamaruddin Amin mengatakan, Kemenag telah merilis jadwal shalat dan imsakiyah Ramadhan 1444 Hijriah yang diperkirakan jatuh pertengahan Maret 2023 mendatang. Masyarakat diminta untuk mengakses laman resmi Direktorat Bina Masyarakat Islam Kementerian Agama yakni pada link https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah.

"Untuk jadwal shalat serta imsakiyah dapat diunduh melalui website Bimas Islam pada link ini: https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah,"kata Kamaruddin melalui pesan singkat kepada MNC Portal, Rabu (1/3/2023).

Lebih lanjut, Pemerintah kata Kamaruddin akan menggelar sidang Isbat (penetapan) awal Ramadhan 1444 Hijriah pada 22 Maret 2023 mendatang. Sidang isbat dilakukan dengan melakukan pemantauan hilal atau posisi bulan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut