get app
inews
Aa Read Next : Peringati Usia 50 Tahun, SIER Gelar Istighosah dan Doa Bersama

SMA Wijaya Putra Gelar Isra Mi'raj, Ini Nilai Positif untuk Siswa

Kamis, 02 Maret 2023 | 09:18 WIB
header img
SMA Wijaya Putra menggelar peringatan isra Mi'raj untuk mengingat perjuangan Nabi Muhammad. Foto iNewsSurabaya/Dimas Rio

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - SMA Wijaya Putra Surabaya mewujudkan salah satu bentuk implementasi nyata dari Isra Mi'raj dalam kehidupan sehari-hari. Kali ini SMA Wijaya Putra mengadakan Maulid Diba' yang dikemas menjadi satu dengan kegiatan Shalat Dhuha dan Istighosah rutin. 

Acara ini juga untuk memperingati Bulan Rajab dan Sya'ban yang telah datang. "Kegiatan ini diadakan dengan 3 perihal, yang mana pertama adalah untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, kedua adalah siswa-siswi SMA Wijaya Putra yang beragama islam dapat mengerti bagaimana Isra Mi'raj dan yang ketiga adalah teredukasi di Bulan Rajab dan Sya'ban menuju Bulan Ramadan," ujar Rosid, salah satu panitia penyelenggara kegiatan. 

Selain itu, Sutrisno, Waka Kesiswaan SMA Wijaya Putra juga menuturkan bahwa internalisasi dan implementasi bahwa Isra Mi'raj adalah perintah bagi kita semuanya, untuk mematuhi ajaran islam yang kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, shalat juga merupakan tiang agama. Sehingga barangsiapa yang tidak salah, maka sama saja ia dengan merobohkan tiang agama. 

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para siswa dapat mengerti apa makna shalat sebenarnya. Yang mana antara shaf dengan hal lainnya, kaki yang saling merapat, dapat diibaratkan sebagai suatu bentuk persaudaraan yang dijunjung tinggi nilai-nilai  kemanusiannya. Sehingga dengan melaksanakan shalat, baik yang sunnah atau yang wajib, siswa-siswi SMA Wijaya Putra dapat mempererat tali persaudaraan, menjunjung tinggi kemanusiaan, dan melawan segala bentuk penindasan," ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut