get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Tingkatkan Pengetahuan Wasit Futsal, AFK Surabaya Gelar Pertemuan dengan Wasit Liga Profesional

Kamis, 02 Maret 2023 | 10:14 WIB
header img
Tingkatkan Pengetahuan Wasit Futsal yang ada di Surabaya, AFK Surabaya menggelar Pertemuan dengan Wasit Liga Profesional. Foto iNewsSurabaya/ambar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Asosiasi Futsal Kota (AFK) Surabaya menggelar Refresmen untuk wasit Futsal se-Surabaya yang dilalsanakan Rabu malam (1-3-2023). Pertemuan dilaksanakan di kantor Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) Surabaya. kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama AFK Surabaya dan IKBA Untag Surabaya. 

Bertindak sebagai pemateri adalah Rodi Wahono yang merupakan salah satu wasit Liga profesional  futsal Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan refresh sekaligus up date knowledge para wasit futsal di Surabaya sehingga semakin meningkatkan kompetensi dan skil pengetahuan wasit futsal yang berkembang secara dinamis. 

Divisi Wasit AFK Surabaya, Puji Wahono mengatakan kegiatan tersebut adalah sebagai silahturahmi dan sekaligus mengupdate pengetahuan Futsal terutama untuk wasit Surabaya.

"Selain Silaturahim, Kegiatan Ini Sebagai update pengetahuan untuk para wasit futsal di AFK Surabaya," kata Puji Wahono Divisi Wasit AFK Surabaya. 

Rencananya Refreshment Wasit Futsal ini sedianya dilaksanakan dengan 2 metode pertama di Untag untuk clasroom dan kedua di Ubaya praktek lapangan. 

Ketua AFK Surabaya, Abdullah menyampaikan bahwa dirinya akan berusaha menata AFK Surabaya secara sistematis dan struktur dari anggota, wasit dan pelatih.
 
"AFK Surabaya berusaha melakukan penataan secara sistematis dan terstruktur mulai dari Anggota Club, Wasit, perangkat dan pelatih," ucap Abdullah di sela-sela menghadiri Refreshmen wasit.

"Jika Kemarin kita sudah melaksanakan silaturahim Anggota Club plus pembagian equipment maka hari ini kami berupaya untuk mengumpulkan wasit agar supaya di refresh secara knowledge. Sehingga beliau-beliau para wasit siap untuk melaksanakan tugas Sebagai wasit futsal secara profesional, termasuk kami mengetahui ternyata untuk wasit futsal di Surabaya cukup banyak, terbukti even ini diikuti oleh 25 wasit futsal se-Surabaya," tambahnya.

Sedang dari IKBA Untag Surabaya yang Di wakili Oleh Lukman Hakim sebagai Sekjend IKBA Surabaya mengapresiasi atas kegiatan ini dan membuka ruang untuk kerjasama lain yang bisa dilaksanakan dengan AFK Surabaya.

"Saya sangat apresiasi kegiatan yang digelar AFK Surabaya dan siap bekerja sama mendukung kegiatan AFK Surabaya," ujar Lukman Hakim Sekjen IKBA Untag Surabaya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut