get app
inews
Aa Read Next : Manulife Indonesia Beri Sentuhan Kemanusiaan di Bekasi, Resmikan Sarana Air Bersih dan Toilet Umum

Taklukkan Bekas Sarang KKB, Pangkostrad Letjen TNI Maruli Hibur Masyarakat Pedalaman

Selasa, 07 Maret 2023 | 14:16 WIB
header img
Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc menembus pedalaman Papua Tengah. Foto TNI AD

PAPUA, iNewsSurabaya.id - Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc menembus pedalaman Papua Tengah. Ia bertemu dengan para prajuritnya di sarang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Dikutip dari tniad.mil.id mengungkapkan, Pangkostrad mendatangi langsung Kampung Mamba dan Kampung Zoambili, di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah. Wilayah ini dahulunya pernah menjadi sarang KKB. Namun Pangkostrad bertekat untuk bertemu para prajurit Yonif Para Raider 305/Tengkorak Divif 1 Kostrad di bawah pimpinan Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila yang sedang menjalankan tugas, Intan Jaya, Papua. (2/3/2023).

Kunjungan Pangkostrad didampingi Danrem 173/Praja Vira Baraja, Brigjen TNI Sri Widodo dalam rangka menyambut ulang tahun ke-62 Kostrad, dan memastikan para prajuritnya yang bertugas membantu masyarakat di tanah Papua. Meski memasuki perkampungan yang sempat berada di zona merah KKB, Pangkostrad begitu tenang dan bersemangat untuk bertemu para prajurit Tengkorak Kostrad, serta warga di perkampungan tersebut. Bahkan, warga menyambut dengan meriah.

Tarian adat juga dipersembahkan warga, untuk menyambut kehadiran Pangkostrad dan rombongan. Begitu memasuki area perkampungan, warga di kampung tersebut langsung mengalungkan noken, dan memakaikan mahkota Cenderawasih.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut