get app
inews
Aa Read Next : Strategi Baru Kemenkumham Jatim untuk Perlindungan Hak Anak dan Pengampuan, Ini yang Dilakukan

Dorong Kepedulian HAM di Pamekasan, Wabup Minta Jajaran Terapkan Filosofi KOPI, Ini Maknanya

Rabu, 08 Maret 2023 | 08:37 WIB
header img
Kanwil Kemenkumham Jatim bekerja sama  dengan Biro Hukum Setda Provinsi Jatim menggelar Monitoring dan Evaluasi di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, (7/3/2023). Foto iNewsSurabaya/ist

PAMEKASAN, iNewsSurabaya.id - Pelaksanaan kegiatan penilaian Kabupaten/Kota Peduli HAM (KKP HAM) dan pelaporan Aksi HAM, Kanwil Kemenkumham Jatim bekerja sama  dengan Biro Hukum Setda Provinsi Jatim menggelar Monitoring dan Evaluasi di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, (7/3/2023).

Rombongan dipimpin Kadiv Yankumham Subianta Mandala. Turut hadir Kepala Biro Hukum Lilik Pudjiastuti dan Kabid HAM Wiwit P Iswandari diterima langsung Wakil Bupati Pamekasan Raden Bagus Fattah Jasin beserta jajaran dan Kepala Organisai Perangkat Daerah (OPD).

Subianta menjelaskan bahwa penghargaan KMP HAM dan Aksi HAM menjadi predikat yang wajib diraih Pemkab/Pemkot. “Kami ingin Pemkab Pamekasan fokus, karena sejak tahun 2016 Pamekasan belum mampu berkontribusi,” jelasnya.

Sebanyak 26 Kabupaten/ Kota di Jatim telah meraih KKP HAM. Subianta menegaskan bahwa Kanwil Kemenkumham dan Pemprov Jatim akan terus mendorong 12 lainnya untuk terus berproses memenuhi target yang dibebankan di tahun 2023. “Kami targetkan seluruh Kabupaten/ Kota di Jatim telah masuk kategori KKP HAM,” tambah Subianta.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut