get app
inews
Aa Read Next : Masih Suasana Lebaran, Persebaya Surabaya Fokus Latihan Cari Cara Taklukkan Dewa United

Menangi Laga Sengit lawan Martapura Dewa United, Persis Solo Promosi ke Liga 1

Selasa, 28 Desember 2021 | 09:47 WIB
header img
Persis Solo harus Bersusah payah untuk memenangkan pertandingan dengan Skor tipis 2-1 atas Martapura Dewa United.(Foto : iNewsSurabaya/okezone)

SURABAYA, iNews.id - Laga sengit tersaji di Semifinal Liga 2 antara Persis Solo vs Martapura Dewa United. Tim bertabur bintang Persis Solo harus Bersusah payah untuk memenangkan pertandingan dengan Skor tipis 2-1 atas Martapura Dewa United.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (26-12-2021), Laskar Sambernyawa julukan tim Persis Solo berhasil keluar sebagai pemenang atas Martapura Dewa United dengan skor 2-1. Dua gol Kemenangan Persis Solo di cetak oleh Beto Goncalves menit ke-9 dan Fabiano Beltrame menit ke-28. Sedangkan gol balasan Martapura Dewa United di cetak Slamet Budiyono menit ke-2.

Kemenangan tersebut membuat Persis  Solo berhak melaju ke babak Final liga 2 bertemu dengan Rans Cilegon yang lebih dulu melaju ke babak final setelah mengkandaskan perlawanan PSIM Yogyakarta dengan skor 3-0. Bukan hanya masuk ke babak Final Liga 2. Persis Solo juga berhak meraih tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Babak pertama, Priiittt babak pertama di mulai kedua tim langsung menampilkan permainan terbuka untuk mencetak gol di menit-menit awal babak pertama. Laga baru berjalan dua menit Persis Solo di kejutkan oleh gol cepat Martapura Dewa United melalui tendangan First time Slamet Budiyono yang meluncur masuk ke dalam gawang Persis Solo, yang dikawal Harlan. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Martapura Dewa United.

Tersengat gol cepat Martapura Dewa United, Persis Solo merespon dengan menekan pertahanan Dewa United. tujuh menit setelah gol Dewa United, tepatnya menit ke-9 Persis Solo berhasil menyamakan kedudukan melalui Beto Goncalves memanfaatkan Skrimit di depan gawang Dewa United. Sontekan pelan kaki kiri Beto berhasil masuk kedalam gawang Dewa United, yang di kawal Rivki Mokodompit. Skor berubah menjadi 1-1.

Pertandingan semakin seru dan menarik, kedua tim memperagakan Jual beli serangan untuk mencetak gol tambahan. Duel-duel keras tak terhindarkan di pertandingan tersebut.

Menit ke-28 Laskar Sambernyawa berhasil membalikkan kedudukan melalui sundulan Fabiano Beltrame memanfaatkan tendangan bebas terukur Arapenta di tiang kedua gawang Dewa United. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Persis Solo. Tertinggal 2-1 Dewa United mencoba menekan pertahanan Persis Solo untuk menyamakan kedudukan. Namun pertahanan Persis Solo begitu tangguh untuk di tembus.

Sampai akhir babak pertama Skor 2-1 tidak berubah untuk keunggulan Persis Solo atas Martapura Dewa United

Babak kedua, Memasuki babak kedua tempo permainan tetap tinggi diperlihatkan kedua tim. Duel-duel keras terjadi sejak menit-menit babak kedua dimulai. 

Menit ke-54 peluang emas di dapat Persis Solo melalui Beto Goncalves. Berawal tendangan keras Bhagascara dari luar kotak penalti yang gagal di tangkap dengan Sempurna oleh Rivki Mokodompit. Bola Rebound berhasil di sontek oleh Beto Goncalves akan tetapi Rivki Mokodompit berhasil menepis sontekan Beto. Menit ke-59 Dewa United membalas peluang emas melalui Herman Dzumafo. Menerima umpan silang dari Suhandi, namun sayang sontekan pelan Herman Dzumafo berhasil di tangkap oleh Penjaga gawang Persis Solo, Harlan.

Memasuki menit ke-80 Dewa United terus menekan pertahanan Persisi Solo, memaksa Persis harus bertahan dan melakukan serangan balik. 

Sampai babak kedua berakhir skor 2-1 untuk keunggulan Persis Solo atas Martapura Dewa United tetap bertahan. Hasil tersebut membuat Persis Solo berhasil Meraih tiket promosi ke liga 1 musim depan dan melaju ke babak Final Liga 2 untuk menghadapi Rans Cilegon di partisi Final Liga 2. Welcome Liga 1 Persis Solo.

Susunan pemain

Martapura Dewa United : Rivki, Jajang, Achmad, Yustinus, Riza, Rangga, Suhandi, Gufroni, Budy, Resky, Dzumafo.

Persis Solo : Harlan, Fabiano, Eky, Arief, Abduh, Fajar, Bhagascara, Arapenta, Miftahul, Heri, Beto.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut