get app
inews
Aa Read Next : Misi Sukses, Handika Tuntaskan Event Paris-Brest-Paris 2023 dalam waktu 62 Jam

Mengenal ICC, Komunitas Bersepeda yang Lahir Kala Pandemi

Minggu, 12 Maret 2023 | 17:04 WIB
header img
Sejak terbentuk ICC telah melakukan banyak kegiatan, bukan hanya bersepeda di dalam kota, tetapi juga bersepeda hingga ke banyak kota lain. Foto/Istimewa

Di usia ke-2 nya ini, ICC tumbuh menjadi salah satu komunitas bersepeda terbesar di Surabaya, dengan jumlah anggota mencapai 300 orang. Pada perayaan HUT ke-2 yang dilangsungkan di Alun-alun Surabaya, ICC melakukan kegiatan bersepeda bersama dengan rute dalam kota dengan start dan finish di Alun-alun Surabaya, dilanjutkan dengan acara keakraban berupa penampilan band, fashion show dan humor ICC.

Di acara HUT ke-2 ini, sekaligus dilakukan acara seremonial serah terima Ketua ICC dari Nora Lelyana kepada Surya Haksara.

Pada kesempatan tersebut, Surya Haksara, alumnus ’85 yang saat ini menjadi Ketua ICC menyampaikan harapan agar ICC dapat terus berkembang seiring dengan makin bertambahnya anggota, semakin guyup dan mempererat rasa persaudaraan antar anggota, serta memperluas jaringan ICC dengan acara – acara gowes bareng Jelajah Indonesia di berbagai kota dimana terdapat alumni SMA Negeri 2 Surabaya, bahkan di luar negeri bila memungkinkan.

Sementara Nora Lelyana yang saat ini menjadi Ketua Umum Ikasmadabaya 2022-2027 menyampaikan, bahwa ICC ini unik.

"Sejak terbentuknya ICC, yang kami rasakan adalah kuatnya ikatan alumni SMA Negeri 2 Surabaya. Warna alumni Ikasmadabaya sangat menonjol sehingga kekompakan diantara pegowes Ikasmadabaya mudah terjalin," ungkapnya.

Sekali bergabung gowes di ICC, semua dapat merasakan suasana nyaman seperti berada dalam sebuah keluarga besar.

Semua angkatan dari angkatan ‘66 sampai angkatan 2000-an bisa melebur dalam persaudaraan, tanpa memandang senior - yunior, anggota lama atau baru, semua bisa berkomunikasi dengan nyaman.

“Harapan saya sebagai ketua Ikasmadabaya, semoga ICC selalu menjadi perekat persaudaraan bagi seluruh keluarga besar Ikasmadabaya dimanapun berada. Semoga ICC dapat menjadi sarana untuk sehat dan bahagia,” pungkas Nora Lelyana.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut