get app
inews
Aa Read Next : 10 Korban Ledakan Mako Brimob Membaik dan Boleh Pulang, Begini Kondisinya

Kapolda Jatim Didatangi Para Korban Kasus Anak Kiai di Jombang

Selasa, 28 Desember 2021 | 19:19 WIB
header img
Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta. (Foto : Bidhumas Polda Jatim)

SURABAYA, iNews.id - Para korban dugaan kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang anak kiai di Jombang berinisial MSAT mendatangi Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta.

Menurut Nico Afinta, para korban mendatanginya untuk menanyakan kejelasan kasus tersebut yang tak kunjung disidangkan. Nico pun membayangkan bagaimana kondisi korban yang terkatung-katung. 

“Bisa kita bayangkan bagaimana kondisi para korban, datang ke pihak kepolisian menanyakan ‘Pak, bagaimana laporan kami? Kami sudah dilecehkan, kok, polisi tidak maju-maju',” ucap Nico menirukan permintaan para korban, Senin (27/12/2021).

Nico Afinta berjanji dan akan berupaya semaksimal mungkin untuk secepatnya akan melengkapi berkas kasus tersebut agar 5 korban yang merasa dilecehkan bisa segera mendapatkan keadilan. 

“Hal itulah yang sedang kami komunikasikan,” tuturnya.

Nico Afinta juga berharap agar alat bukti yang diminta pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim lengkap dan bisa segera diserahkan. 

“Mudah-mudahan nanti bisa segera disidangkan sehingga setiap pelaku yang melanggar tindak pidana dapat diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” tutup Nico Afinta.

(Penulis : Oktavianto Prasongko)

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut