get app
inews
Aa Read Next : Pakaian Bekas Marak Beredar di Pasaran, Kadin Soroti Kinerja Pengawasan Bea Cukai

PORA Kemenkumham Jatim Sinergi Tingkatkan Investasi Asing di Jawa Timur

Rabu, 15 Maret 2023 | 18:43 WIB
header img
Pengawasan Orang Asing (PORA) diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan investasi asing. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pengawasan Orang Asing (PORA) diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan investasi asing di Jawa Timur. Untuk itu, Kanwil Kemenkumham Jatim mengundang stakeholder terkait untuk membangun sinergi dan kolaborasi kinerja.

"Kami mengundang Kamar Dagang dan Industri (KADIN) dan perusahaan-perusahaan yang menggunakan tenaga kerja asing untuk mendengar perspektif dari para pelaku usaha," ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari saat membuka rapat Tim PORA Tingkat Provinsi Jawa Timur hari ini (15/ 3).

Imam berharap dengan adanya Rapat Tim PORA ini bisa menjadi wadah serta perwujudan terjalinnya sinergitas dan kolaborasi antar anggota Tim PORA tingkat wilayah. Sekaligus memberikan penguatan dalam melakukan tugas pengawasan orang asing.

"Pada akhirnya dapat berdampak nyata bagi terwujudnya stabilitas keamanan, pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," urainya.

Meski saat ini telah diberikan kemudahan pelayanan keimigrasian bagi orang asing khususnya bagi investor asing untuk masuk dan tinggal di Indonesia, lanjut Imam, aspek keamanan negara dan penegakan hukum juga perlu ditegakkan. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut