get app
inews
Aa Read Next : Ini Waktu yang Tepat Olahraga di Bulan Puasa, Pilihan Sepatu Juga Wajib Tahu

5 Rekomendasi Jajanan Takjil Yang Bikin Ngiler, Nomer 5 Bikin Ketagihan

Jum'at, 17 Maret 2023 | 15:36 WIB
header img
Rekomendasi jajanan takjil untuk buka puasa. Foto Okezone

SURABAYA, iNewsSurabaya.idTakjil sudah kerap di kenal banyak orang ketika bulan Ramadhan telah tiba. Menurut KBBI kata Takjil memiliki arti yaitu makanan berbuka puasa, beberapa orang juga berpendapat jika takjil adalah makanan pembuka untuk berbuka puasa. 

Membuat takjil dirumah merupakan ide yang bagus sekaligus hemat ketika Anda berada di rumah, untuk mengisi waktu luang sambil menunggu adzan maghrib.

Berikut ini 5 rekomendasi jajanan takjil untuk buka puasa yang enak dan segar. 

1. Kolak

Pada saat bulan Ramadhan, kita bisa menemui penjual kolak ada dimana-mana. Makan ini juga sangat mudah untuk dibuat di rumah, kolak terdiri dari ubi, pisang, biji salak, santan, dan lainnya. Kolak bisa disajikan hangat maupun dingin. 

2. Es Buah

Minuman segar satu ini cocok diminum saat berbuka puasa, karena memiliki rasa manis dari buah-buahan dan sangat segar. Es buah membuat kita lega setelah seharian menahan rasa lapar dan haus. 

3. Gorengan

Gorengan menjadi salah satu takjil yang banyak disukai ketika hendak berbuka puasa. Meskipun ketika berbuka puasa dianjurkan dengan yang manis, tapi tidak salah jika berbuka dengan makanan gurih. Gorengan juga digemari dikarenakan cara membuatnya mudah, dan rasanya enak. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut