get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Jenderal Dukung Ganjar, Siap Lawan Segala Bentuk Intervensi

Pesan Menyentuh Jenderal Ini Buat Prajurit Terpompa Semangat, Begini Reaksinya

Sabtu, 25 Maret 2023 | 05:06 WIB
header img
Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K, S.AP. memompa semangat prajurit dan meminta prajurit TNI tidak boleh lemah, baik fisik maupun mental. Foto iNewsSurabaya/tniad

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pesan menyentuh penuh makna diutarakan Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K, S.AP. untuk memompa semangat prajurit. Danrem 152/Baabullah ini meminta prajurit TNI tidak boleh lemah, baik fisik maupun mental.

Penyataan keras itu diungkapkan saat  kunjungan kerjanya dengan didampingi ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 152 PD XVI/Ptm Ny. Indah Elkines di  Mako Yonif RK 732/Banau di Desa Porniti Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara, Jumat (24/3/2023).

Kedatangan Danrem beserta rombongan disambut jajar kehormatan dan marching band, serta Perwira, Bintara, Tamtama, dan ibu-ibu Persit Yonif RK 732/Banau. Rombongan kemudian menyaksikan para prajurit unjuk diri dalam pertunjukan Bela Diri Militer (BDM), Karate, Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Spartan Komando, serta simulasi pembebasan sandera oleh tim Gultor.

"Saya ingin prajurit memiliki kemampuan fisik yang prima, serta mahir dalam bertempur. Saya ingin kalian menjadi Macan. Tau mana kawan, mana lawan, dan jangan sekali-kali kalian menyakiti rakyat,” tegas Danrem dikutip dari tniad.mil.id.


Prajurit TNI AD tidak boleh lemah, baik fisik maupun mental. Mereka melakukan latihan dengan keras. Foto iNewsSurabaya/tniad

Sementara kepada anggota Persit, Danrem berpesan agar para istri prajurit itu dapat mendukung suami dalam menjalankan tugasnya, serta mampu mempersiapkan anak-anak menjadi generasi emas dan terhindar dari stunting. 

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut