get app
inews
Aa Read Next : Bersama Presiden dan Jajaran Menteri, Hendy Setiono Serahkan Zakat ke Baznas di Istana Negara

APPSINDO, Organisasi yang Konsisten Membela Hak Pedagang dan UMKM, Ini Sepak Terjangnya

Minggu, 26 Maret 2023 | 17:22 WIB
header img
Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSINDO) konsisten untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan. Foto iNewsSurabaya/ist

JAKARTA, iNewsSurabaya.id – Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSINDO) konsisten untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan. Salah satu langkah yang dilakukan dengan memperjuangkan hak-hak pedagang pasar.

Direktur Eksekutif dan  Advokasi Hukum LBH-PPI, Hanfi Fajri, S.H, mengatakan,  saat ini APPSINDO hadir untuk memperjuangkan hak-hak para pedagang pasar seluruh Indonesia. “APPSINDO memperjuangkan dengan memberikan masukan dan kritik atas kebijakan atau peraturan yang merugikan hak-hak pedagang pasar tradisional oleh pemerintah," katanya, dalam keterangan tertulis, Minggu, (26/3).

APPSINDO, kata Hanfi, terbentuk dan lahir sejak tanggal 2014 yang telah memiliki legalitas dan berbadan hukum. Bahkan APPSINDO telah memperoleh Pengesahan sebagai Badan Hukum berdasarkan Surat Keputusan MENKUMHAM Republik Indonesia.

Dalam susunan pengurus APPSINDO, terdiri dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) untuk ditingkat Provinsi dan Dewan Pimpinan Daerah untuk ditingkat Kabupaten Kota.

Hanfi menegaskan, saat ini Ketua Umum DPP APPSINDO  dijabat oleh Drs. Hasan Basri, S.H.,M.H. Selain di tingkat pengurus Pusat, APPSINDO di tingkat wilayah provinsi dan daerah kabupaten kota, juga sudah terbentuk seperti di wilayah DKI Jakarta, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Kalimantan, Sulawesi.

"Tujuan dibentuk APPSINDO untuk para pedagang pasar, pedagang kaki lima dan UMKM di seluruh Indonesia secara independen tanpa terafiliasi oleh partai politik," tegasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut